Sukabumi Update

Cari Mobil Bekas? Yuk Intip Mitsubishi Grandis yang Harganya 70-100 Jutaan

Ilustrasi - Mitsubishi Grandis bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari mobil bekas. (Sumber : favcars).

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil bekas memang menjadi pilihan banyak orang yang ingin memiliki kendaraan dengan harga terjangkau. Mobil bekas umumnya jauh lebih murah daripada mobil baru. Hal ini karena mobil baru mengalami depresiasi nilai yang cukup besar di tahun-tahun pertama.

Berbicara tentang mobil bekas, ada beberapa jenis kendaraan yang masih bagus dan bisa menjadi pilihan. Harganya terbilang masuk di kantong, mungkin Anda harus mempertimbangkan membeli Mitsubishi Grandis.

Mitsubishi Grandis adalah MPV (multi-purpose vehicle) yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors dari tahun 2003 hingga 2011. Ini tersedia dalam model penggerak roda depan dan penggerak semua roda, dan ditawarkan dengan pilihan mesin bensin 2.4 liter dan diesel 2.0 liter.

Baca Juga: Kaya Akan Sumber Nikel, Jokowi: Masa Depan Otomotif Indonesia Adalah Mobil Listrik

Grandis adalah mobil keluarga yang populer, dan dipuji karena ruang interiornya yang luas, pengendaraan yang nyaman, dan performa yang bertenaga.

Di pasar mobil bekas, Mitsubishi Grandis kebanyakan dijual dengan harga 70-80 jutaan untuk varian lawas, dan 100 jutaan untuk varian 2010 atau lebih baru.

Harga ini tentu membuatnya setara dengan nilai jual dari sejumlah mobil LCGC bekas, sebut saja Toyota Agya atau Daihatsu Ayla.

Baca Juga: Toyota Indonesia Recall Ribuan Mobil: Ini Daftarnya, Apakah Mobilmu Terdampak?

Nah buat yang kepincut, tentu perlu juga menyiapkan duit pajak. Perlu diketahui bahwa pajak dari Grandis berkisar di angka 1,8 jutaan hingga 3,2 jutaan.

Seperti apa mesinnya? Mitsubishi Grandis adalah mobil keluarga dengan desain sporty yang menawarkan mesin 2.4L. Berikut beberapa spesifikasinya yang dikutip dari Suara.com.

Mesin:

  • Tipe: 4 Cylinder, Inline, 16 Valve, MIVEC
  • Kapasitas Silinder: 2378 cc
  • Tenaga Maksimum: 165PS/6000rpm
  • Torsi Maksimum: 22.1/4000
  • Transmisi: INVECS-III 4-speed AT
  • Kompresi: 10.5

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT