Sukabumi Update

Yuk Beralih ke Mobil Listrik, Ini 4 Kelebihannya

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil listrik sekarang telah menjadi tren dalam dunia otomotif. Sejumlah pabrikan kini berlomba-lomba memproduksi secara masif kendaraan inovasi tersebut.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) mengenai mobil listrik ini.

Pihak pemerintah Indonesia berencana akan memberikan subsidi kepada masyarakat Indonesia sehingga nanti harganya akan lebih terjangkau.

Apakah anda sudah tahu apa saja kelebihan daripada mobil listrik ini? Silahkan disimak ulasannya berikut ini:

1. Mobil Listrik Tidak Akan Bising

Ini keren banget, dengan teknologi tenaga listrik, mesin kendaraan pada mobil listrik tidak akan mengeluarkan suara bising sama sekali. 

Anda yang berada di dalam kendaraan tentunya bakal semakin nyaman mengendarai kendaraan berbasis tenaga listrik seperti ini.

2. Harganya Lebih Murah Dari Mobil Konvensional

Pihak pemerintah Indonesia dengan Perusahaan Listrik Negara atau PLN sangat mendukung program mobil listrik ini.

Konsumen akan terbantu dengan adanya subsidi dari pemerintah baik dari unit mobilnya hingga biaya pengisian listriknya, harganya akan lebih murah dibandingkan mobil-mobil konvensional yang masih menggunakan bahan bakar seperti bensin.

3. Mobil Listrik Ramah Lingkungan

Tingkat emisi mobil listrik sangat kecil. Anda yang membeli mobil listrik turut juga membantu pengurangan emisi karena penggunaan alat transportasi berbasis bahan bakar seperti bensin yang tentunya semakin memperburuk kondisi lingkungan dari asapnya.

Jika kamu ingin membantu memulihkan kondisi bumi karena polusi kendaraan, bisa dimulai dengan beralih ke mobil listrik mulai dari sekarang.

4. Memiliki Tenaga Yang Sama Dengan Mobil Konvensional

Jangan khawatir tentang tenaga dan kecepatan daripada mobil-mobil listrik ini. Mobil listrik diciptakan mempunyai tenaga yang instan serta torsi yang sangat besar.

Jadi tenang saja, mobil listrik kamu tentunya tidak akan berjalan lambat, tapi ingat tetap berhati-hati dan jangan kebut-kebutan di jalan ya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI