Sukabumi Update

Mobil yang Bau Bisa Bikin Penumpang Mual, Atasi Yuk dengan Cara Berikut

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil kerap memiliki aroma tidak sedap dan akan membuat penumpang tidak nyaman, bahkan merasa mual. Kehadiran pewangi kabin pun tidak dapat menjamin terciptanya bau yang sedap di dalam kendaraan.

Oleh karena itu, pemilik kendaraan, khususnya mobil, tentu harus memutar otak untuk mengatasi bau tak sedap di tunggangan kesayangannya itu. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah dengan mencari penyebab bau tersebut.

Ada sejumlah faktor penyebab dengan kemunculan bau tidak sedap itu, antara lain sirkulasi udara mobil yang buruk, jok atau karpet basah, dan sisa makanan yang tidak dibersihkan dengan baik.

Maka ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar bau tidak sedap di mobil lenyap. Pertama, jangan pernah malas untuk mencuci mobil bagian luar dan membersihkan interior menggunakan vacuum cleaner.

Kedua, mencuci karpet mobil lalu kembalikan ke posisi semula setelah betul-betul kering untuk meminimalisir bau tidak sedap. Ketiga, cek kondisi AC, termasuk masih tidaknya freon. Jangan lupa pula bersihkan sela-sela AC yang mungkin kotor atau berdebu.

Keempat, bersihkan sisa makanan dan minuman yang ada di dalam mobil sesegera mungkin. Pasalnya, sisa makanan tersebut dapat menjadi sumber utama aroma tidak sedap di dalam mobil.

Kelima, coba buka kaca dan pintu mobil untuk memperbaiki sirkulasi udara saat mobil sedang tidak kehujanan tentunya. Keenam, gunakan pengharum kabin mobil yang tersedia di pasaran dan jangan buka jendela mobil ketika AC dihidupkan untuk mencegah masuknya udara kotor.

Itulah sejumlah langkah yang perlu dilakukan untuk mencegah timbulnya bau tidak sedap pada kendaraan. Sudahkah kamu membersihkan tunggangan kesayangan hari ini?

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI