Sukabumi Update

Setelan Spion Mobil untuk Perjalanan Jauh, Beda dengan Jarak Dekat

SUKABUMIUPDATE.com - Spion mobil menjadi komponen penting ketika berkendara. Spion bisa diatur sesuai kebutuhan karena perjalanan jarak jauh dan dekat berbeda setelan.

Menyalin suara.com, fungsi spion untuk melihat kondisi jalan yang berada di belakang dan samping mobil. Biasanya ketika ingin memundurkan mobil atau parkir, kaca spion ini tak lepas dari pandangan pemobil.

Sebelum digunakan, kaca spion mobil biasa disetel terlebih dahulu oleh pemobil. Hal ini agar pandangan pemobil terlihat lebih jelas. Namun untuk menyetel kaca spion ternyata tidak bisa sembarangan. Seperti halnya yang diunggah dalam akun Instagram @mobilngakak.

Dalam unggahan video tersebut, diperlihatkan cara setel spion mobil dengan benar berdasarkan jarak tempuh. Ketika mobil menempuh perjalanan jarak dekat atau dalam kota-kota, spion harus disetel 70 persen menampakkan ke arah bodi mobil.

Sedangkan 30 persen memperlihatkan posisi jalanan. Hal ini bertujuan agar pemobil bisa mengira-ngira kendaraan yang ada di samping mobil.

Jika melakukan perjalanan jauh, spion disetel 70 persen menampakkan posisi jalanan dan 30 persen menampakkan bodi mobil. Tujuannya agar pandangan cermin lebih luas dan meminimalisir area blind spot.

Saat parkir pun ternyata beda setelan. Jika parkir mundur, arahkan spion kiri ke bawah sehingga memperlihatkan posisi ban.

sumber: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI