Sukabumi Update

Moeldoko: Program Kendaraan Listrik di Indonesia Bakal Dipercepat

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membenarkan bahwa pemerintah telah mengambil langkah untuk mempercepat program kendaraan listrik di tanah air. 

Dirinya dikabarkan sudah meminta semua pihak untuk mendukung percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Presiden telah menandatangani Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Untuk Transportasi Jalan,” katanya, dikutip Tempo dari Bisnis.com Rabu 14 Juli 2021.

“Dengan Kebijakan ini diharapkan kendaraan listrik menjadi solusi untuk mengurangi konsumsi BBM, meningkatkan kualitas udara, serta peluang bagi Indonesia untuk menjadi basis produksi dan ekspor KBLBB,” tambah Moeldoko.

Baca Juga :

Sejauh ini, masyarakat Indonesia memang masih belum tertarik mengalihkan minatnya ke kendaraan listrik. Sebagian besar dari mereka masih suka menggunakan kendaraan konvensional.

Fenomena itu senada dengan komentar Direktur Bisnis Kecil dan Menengah PT Bank Rakyat Indonesia, Amam Sukri.

“Perhatian yang paling utama lebih ke bagaimana meningkatkan persepsi dan minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik,” ucapnya.

"Kami sudah memiliki produk pinjaman khusus untuk kendaraan listrik sejak tahun lalu, tetapi demand masyarakat masih belum seperti yang kami harapkan,” lanjut dia.

SUMBER: TEMPO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI