Sukabumi Update

Akhir November 2021 Penentuan Lokasi Sirkuit untuk Formula E Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Kejuaraan balap mobil Formula E di Indonesia gagal diselenggarakan di Kawasan Medan Merdeka  atau Monas akibat masalah perijinan.

Rencanannya untuk menentukan lokasi lain sebagai arena untuk ajang balapab mobil listrik tersebut akan ditentukan pada November 2021.

Baca Juga :

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif mengatakan bahwa saat ini sudah ada dua opsi tempat pelaksanaan Formula E di Jakarta. Tempat pertama berlokasi di Senayan dan tempat kedua berlokasi di Pulau Reklamasi. 

"Sebelum akhir November akan diputuskan apakah di Senayan apa di pulau hasil reklamasi," kata Syarif, dikutip dari Tempo.co, Senin, 11 Oktober 2021.

photoFormula E - (Unsplash)</span

Dalam penentuan lokasi baru ini, pihak penyelenggara Formula E Operation (FEO) akan terlebih dahulu menyurvei calon lokasi balap di Jakarta. 

Setelah itu FEO dan PT Jakarta Propertindo (JakPro) akan mengkaji kelayakan tempat pelaksanaan Formula E dan akan diputuskan satu lokasi terbaik. 

Baca Juga :

Sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan lima lokasi alternatif yang akan dikunjungi FEO. Rencananya, FEO akan berkunjung ke Jakarta pada bulan ini. 

Syarif mengatakan bahwa tidak ada salahnya jika Pemprov DKI Jakarta mengubah lokasi Formula E karena memang pelaksanaan di Monas itu masih sekadar rencana.

Sumber : Tempo.co

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI