Sukabumi Update

Setahun Himpunan Sopir Pejabat Sukabumi, Sekda Bicara Keselamatan Berkendara

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengapresiasi kebersamaan para sopir pimpinan daerah yang tergabung dalam Himpunan Pengemudi Pemda Kabupaten Sukabumi atau HPPKS. Apalagi banyak hal positif yang dilakukan. 

"Selain menjalankan tugas pokoknya dan berhimpun, bapak-bapak ini juga mampu melakukan aksi sosial. Saya sangat bangga," ujarnya saat membuka pembinaan pegawai bagi pengemudi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Ade meminta kebersamaan tersebut terus dipertahkankan. Terlebih, perkumpulan ini berdampak positif bagi semuanya. "Kebersamaan harus terus dipertahankan," ucapnya.  Menjadi driver itu tidak mudah karena perlu keahlian yang mumpuni. "Mohon diperhatikan keselamatan ketika berkendara. Saat berkendara dimohon menciptakan keadaan aman dan tenang," ungkapnya.

Selain itu, sebagai driver di Pemerintah Kabupaten Sukabumi, mereka juga harus bisa memerhatikan kondisi kendaraan. "Tolong perhatikan kondisi setiap kendaraan yang dibawa. Sebab, kendaraan harus fresh," kata Ade.

photoSekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman - (Dokumentasi Pimpinan Kabupaten Sukabumi)

Baca Juga :

Dalam kesempatan tersebut, Ade pun meminta HPPKS membantu Pemerintah Kabupaten Kabupaten Sukabumi dalam percepatan vaksinasi. Sehingga, kekebalan komunal di Kabupaten Sukabumi bisa segera terwujud. "Tolong bantu kami dalam sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Itu bisa dilakukan dari lingkungan keluarga dan tetangga sekitar," ajaknya.

Ketua HPPKS Dede Sudrajat mengatakan, organisasi yang baru berusia satu tahun ini, merupakan wadah bagi pengemudi yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Di mana, driver para pejabat di lingkup Pemkab Sukabumi bisa bertukar pikiran dan saling memotivasi. "Tidak terasa sudah setahun kami berhimpun. Di sini, kami bertukar pikiran dan bersilaturahmi," ujarnya.

Di luar tugas dan kewajiban di pemerintah, organisasi ini rutin melaksanakan aksi sosial. Hal itu mulai santunan hingga pengajian. "Alhamdulillah, kami di luar tugas harian selalu melaksanakan pengajian bulanan. Termasuk hal positif lainnya, seperti santunan," terangnya.

Tak hanya itu, ke depan Dede berkeinginan adanya edukasi tambahan kepada para driver. Sehingga, bisa lebih mahir dalam mengemudi. "Meskipun setiap hari di jalan, tapi kami juga perlu pengetahun lebih terkait lalu lintas," harapnya. Dalam kesempatan tersebut, sekda menyerahkan doorprize kepada anggota HPPKS yang beruntung.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI