Sukabumi Update

Menurut Studi Pengguna Mobil Listrik Enggan Kembali ke Kendaraan Konvensional

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil listrik dinilai memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kendaraan konvensional yang masih menggunakan bahan bakar fosil.

Kendaraan listrik juga semakin diminati, karena itu sekarang banyak produsen otomotif yang berlomba menciptakan kendaraan listrik untuk menarik minat konsumen.

Baca Juga :

Dikutip dari Suara.com, sebuah survei yang dilakukan JD Power baru-baru ini menunjukkan bahwa pemilik kendaraan dengan mesin pembakaran dalam atau Internal Combustion Engine (ICE) yang sudah beralih ke mobil listrik enggan untuk kembali menggunakan versi konvensional.

Direktur senior otomotif global di JD Power, Brent Gruber mengatakan, dari penelitian yang dilakukan, masih banyak konsumen yang belum memiliki keyakinan untuk beralih ke mobil listrik.

photo(Ilustrasi) Mobil listrik - (via carsworld.co.id)</span

Setidaknya aspek-aspek seperti daya jangkauan baterai dan stasiun pengisian daya kendaraan masih menjadi pertimbangan utama sampai saat ini.

Namun berdasarkan Studi Kepemilikan Pengalaman Kendaraan Listrik di Amerika Serikat, Brent Gruber menunjukkan bahwa kepuasan di antara pemilik yang baru mengenal kendaraan listrik rata-rata 754 pada skala 1.000 poin.

Angka ini sebanding dengan konsumen yang sebelumnya memilih untuk beralih ke hybrid terlebih dulu. Sebelumnya akhirnya benar-benar beralih ke kendaraan listrik murni dengan skor 766.

Studi ini dilakukan dengan mempertimbangkan sejumlah faktor termasuk daya tempuh baterai, ketersediaan stasiun pengisian umum, biaya kepemilikan, kenyamanan berkendara, kemudahan pengisian daya di rumah, gaya interior dan eksterior, fitur keselamatan dan teknologi, pengalaman servis, serta kualitas dan seberapa mampu kendaraan dapat diandalkan.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI