Sukabumi Update

Pentingnya Jaga Jarak Aman, Antisipasi Kendaraan Depan Rem Mendadak

SUKABUMIUPDATE.com - Menjaga jarak aman saat berkendara di jalan sangat penting dilakukan oleh setiap pengemudi.

Hal itu karena banyak kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena jarak antara satu kendaraan dengan kendaraan lain yang terlalu dekat, bahkan beberapa kasus hingga menyebabkan kecelakaan beruntun.

Karena itulah menjaga jarak aman antar kendaraan saat mengemudi di jalan raya sangat penting untuk meminimalisir risiko kecelakan.

Berikut beberapa alasan pentingnya menjaga jarak aman saat mengemudi di jalan raya.

Baca Juga :

1. Mengurangi Risiko Kecelakaan

photo(Ilustrasi) Menjaga jarak aman kendaraan - (iStock)</span

Alasan pertama sudah pasti untuk mengurangi risiko kecelakaan saat mengemudi terutama menghindari terjadinya kecelakaan beruntun.

Saat jarak antar kendaraan terlalu dekat, maka akan menyebabkan pengemudi tidak memiliki cukup jarak dan waktu untuk melakukan pengereman saat terjadi bahaya atau ada kendaraan lain mengerem mendadak di depannya.

Jadi, dengan jarak cukup jauh, pengemudi memiliki waktu untuk bereaksi ketika terjadi sesuatu yang berbahaya di depannya.

Baca Juga :

2. Menghindari Area Buta (Blind Spot)

photo(Ilustrasi) Kaca spion mobil membantu mengurangi area blind spot di bagian belakang kendaraan - (Pexels/Mike)</span

Jarak yang terlalu dekat antar kendaraan juga dapat menyebabkan pengemudi mobill di depan tidak bisa melihat kita karena terhalang oleh bodi kendaraannya atau dengan kata lain kita masuk ke dalam area blind spot (titik buta) mobil di depan kita.

Area blind spot inilah yang harus dihindari agar kendaraan di depan bisa lebih aman ketika melakukan pengereman mendadak atau menyalip kendaraan lain di depannya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI