Sukabumi Update

Pabrikan Mobil Jerman Ini Manfaatkan Limbah Pabrik Untuk Produksi Cat

SUKABUMIUPDATE.com - Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW dikabarkan tengah mencoba inovasi baru untuk mengurangi dampak lingkungan dengan cara memanfaatkan limbah pabrik untuk produksi cat mobil.

Mengutip dari Suara.com, menurut BMW, sistem yang digunakan membantu untuk menghapus minyak mentah dari proses produksi cat. Proses ini diharapkan dapat menghemat lebih dari 15.000 ton emisi CO2 hingga 2030.

"Dengan mengurangi penggunaan bahan baku fosil, kami dapat melestarikan sumber daya alam dan menurunkan emisi CO2 pada saat yang sama," kata Joachim Post, Kepala Pembelian dan Jaringan Pemasok BMW, dikutip dari Carscoops pekan ini.

Baca Juga :

"Cat inovatif berdasarkan bahan baku terbarukan merupakan langkah penting ke masa depan," tambahnya.

Dengan inovasi yang diterapkan, BMW telah menjadi produsen mobil pertama yang menggunakan limbah di pabriknya di Eropa.

Tidak hanya cat, mereka juga mengurangi karbon yang digunakan dalam kaitannya dengan produksi, pengangkutan, dan pemrosesan minyak mentah.

photoBMW Z4 Roadster - (Instagram/indrakenz)</span

Selain cat baru ini, pabrik BMW di Leipzig dan Rosslyn juga menggunakan perlindungan korosi dan cat matte yang diproduksi secara berkelanjutan.

Secara kimia proses yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan yang digunakan sebelumnya, mereka memiliki semua sifat yang sama tetapi karbon yang dihasilkan jauh berkurang.

"Langkah-langkah ini membantu mengurangi emisi CO2 dari produksi cat BMW hingga lebih dari 40 persen," klaim merek asal Jerman itu.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI