Sukabumi Update

SAIL dan Touring Kodam III Siliwangi Tanam Mangrove di Muara Cikaso Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penanaman pohon mangrove, bakti sosial, dan santunan di Muara Indah Cikaso Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, menjadi penutup kegiatan SAIL dan Touring Kodam III/Siliwangi pada Jumat (17/6/2022).

Ini adalah rangkaian HUT Ke-76 Kodam III/Siliwangi yang diikuti ratusan pemotor dari berbagai komunitas klub motor dengan rute Jampangkulon, Tegalbuleud, Muara Indah Cikaso, dan berakhir di Jembatan Cibuni. Kegiatan ini dimulai pada Kamis, 16 Juni 2022.

Hari kedua SAIL dan Touring Kodam III/Siliwangi itu dihadiri kurang lebih 700 orang. Turut hadir dalam acara tersebut Brigjen TNI Firmansyah (Irdam III/Slw), Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, (Dandim 0622/ Kabupaten Sukabumi), Bikers Brotherhood MC Indonesia, dan lainnya.

Selain penanaman mangrove sebanyak 1.000 pohon, juga dilakukan pengobatan massal, donor darah, gurah mata, bantuan sosial berupa penyerahan sembako kepada warga, hingga pembukaan stan UMKM warga bagi pengunjung yang menghadiri kegiatan itu.

photoPeserta SAIL dan Touring Kodam III/Siliwangi, 700 bikers. Turut hadir Brigjen TNI Firmansyah (Irdam III/Slw), Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, (Dandim 0622/ Kabupaten Sukabumi), Bikers Brotherhood MC Indonesia, dan lainnya. - (istimewa)</span

photoPenanaman pohon mangrove di Muara Indah Cikaso di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/6/2022). - (Istimewa)

Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Firmansyah mengatakan kegiatan di wilayah Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi berjalan aman dan lancar. Meski, Pangdam III/Siliwangi tidak bisa mengikuti rangkaian acara sampai selesai dikarenakan ada kegiatan di wilayah Bogor.

"Kegiatan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Penanaman pohon mangrove bertujuan untuk penghijauan, sehingga dapat berfungsi menahan abrasi. Kepada masyarakat sekitar agar bisa merawat dan menjaganya," kata Brigjen TNI Firmansyah.

Baca Juga :

Kepala Desa Buniasih Badrudin menambahkan warganya sangat antusias menghadiri kegiatan baksos TNI. Ia juga memperkenalkan produk garam Desa Buniasih yang memanfaatkan sumber alam dari laut Tegalbuleud. "Alhamdulillah warga antusias," kata dia.

Sebelumnya, rombongan SAIL dan Touring Sekeseler Siliwangi tersebut resmi dilepas Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, Kamis kemarin.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI