Sukabumi Update

Modus Baru Curanmor di Rumah, Pura-pura Minta Garam Lalu Gasak Motor Incaran

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian motor alias curanmor masih sering terjadi di beberapa daerah. Oleh karena itu, pemilik motor harus waspada saat akan memarkirkan kendaraan.

photoModus Pencurian Motor - (Instagram @lensa_berita_jakarta)</span

Sudah banyak modus dilakukan oleh para pelaku curanmor mulai dari hipnotis hingga menjebol rumah kunci motor. Ada juga modus baru yang mungkin jarang terjadi.

Hal ini terlihat dalam sebuah video unggahan akun Instagram @lensa_berita_olahraga. Dalam video tersebut pelaku curanmor menggunakan cara yang tak biasa.

Baca Juga :

Dirangkum oleh suara.com, pelaku berpura-pura untuk meminta garam kepada pemilik rumah dan kemudian menggasak motor yang diincarnya.

Awalnya, pelaku sudah mengintai ada motor terparkir di depan rumah bersama dengan mobil. Lalu pelaku berpikir secara spontan bagaimana cara menggasak motor tersebut agar tidak ketahuan pemilik.

Pelaku pun memiliki ide cemerlang dengan berpura-pura meminta garam kepada pemilik rumah. Sang penghuni pun menyanggupinya dan mengambil garam dari rumah.

Tak perlu waktu yang lama, pelaku curanmor tersebut berhasil menggasak motor incarannya yang terparkir di depan rumah. Diduga motor tersebut merupakan Honda BeAT berkelir hitam.

Belum ada keterangan apakah saat motor itu dicuri kunci kontak masih menempel atau dibobol dengan kunci T. Kemungkinan besar kunci motor tersebut masih menempel lantaran terlalu cepat dibawa kabur.

Dalam keterangan pengunggah, insiden ini terjadi di Cluster Lavender Perum Bukit Golf Riverside, Cibubur.

Video ini mengundang respons dari warganet dengan membanjiri kolom komentar di postingan.

“Bangke cepet banget,” tulis @semut_***

"Lagian parkir di luar pagar. Ga salah dong malingnya bu," tulis @kor***.

"jangan sampai polisi ga dapat ini bocah. Jelas-jelas sudah ada mukanya," beber @yud***.

"Garasi ada tapi motor parkir di luar, mobil juga parkir di luar. Mau ikutan sedih eh ga jadi deh," celetuk @mhm***.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI