Sukabumi Update

Mabuk? Viral Pemotor Mabuk Lindas Makanan Terobos Tahlilan

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa pengendara motor menerobos acara tahlilan di Jl. Terogong 3, Cilandak, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Pengendara motor itu melindas makanan yang telah digelar di atas karpet dan sajadah dalam tahlilan itu.

Kapolsek Cilandak Komisaris Multazam mengatakan, kejadian yang viral itu terjadi pada Selasa, 12 Juli 2022, sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu masyarakat setempat tengah tahlilan 40 harian meninggalnya seorang warga.  

"Selasa jam 8 malem. Tahlilan 40 harian, ada kedukaan di situ," kata Multazam, Jumat, 15 Juli 2022 dikutip dari tempo.co.

Setelah kejadian itu, warga membawa pengendara motor itu ke Polsek Cilandak untuk dimintai keterangan. Ternyata, pemuda berinisial E itu juga masih merupakan warga sekitar tempat tahlilan itu.

"Tetanggaan itu, baru pulang dia," ucap Multazam. 

Setelah di bawa ke Polsek Cilandak dan diperiksa, ternyata E berkendara dalam kondisi mabuk. Dia baru pulang nongkrong minum minuman keras bersama teman-teman kampusnya.

Diduga E dalam pengaruh alkohol sehingga tidak sadar sedang ada tahlilan di daerah tempat tinggalnya. "Mabuk dia, habis mabuk sama temen kampus.Jadi dia enggal keliatan mungkin dia sangkanya apakan, kurang sadar kan dia," kata dia.

Setelah pengendara motor itu diperiksa, warga akhirnya sepakat menyelesaikan permasalahan itu secara kekeluargaan. Pemuda penerobos acara tahlilan itu telah menandatangani surat pernyataan tidak melakukan perbuatannya lagi. "Sudah bikin surat perjanjian, surat pernyataan didampingi polsek dan RW 10," ujar Multazam.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI