Sukabumi Update

Tercampur Air Hujan, Kronologi Motor Mogok Massal di Karawang Setelah Isi Pertalite

Ilustrasi. Antrian motor beli pertalite di SPBU (Sumber : istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tak terduga terjadi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sejumlah sepeda motor mogok setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Peristiwa tersebut terjadi di SPBU 34.413.06 Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang pada Selasa, (3/1/2023) pukul 12.32 WIB.

Dikutip dari Tempo.co, berdasarkan keterangan dari Pertamina, kejadian berawal dari seorang pengendara sepeda motor yang datang ke SPBU untuk menyampaikan keluhan mesin motornya tidak bisa dinyalakan setelah mengisi Pertalite di SPBU tersebut.

Baca Juga: Keren! Fitur Terbaru dari Waze Bisa Kasih Informasi Rute Jalan Rawan Kecelakaan

Bahkan konsumen tersebut menguji kondisi motornya dengan mengambil sampel BBM yang ada di tangki motornya. Dari sampel BBM yang diambil, diketahui bahwa warna BBM tersebut berubah menjadi kecoklatan akibat tercampur dengan air hujan.

"Pihak SPBU langsung melakukan pengecekan ke tangki penyimpanan BBM yang diduga terkena rembesan air hujan. Kondisi saat ini tangki penyimpanan sudah diperiksa ulang dan dikeringkan dari sisa air," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan saat dihubungi Tempo hari ini, Kamis, 5 Januari 2023.

Menurut Eko, saat ini SPBU terkait telah berkoordinasi dengan kepolisian dari Polsek Rengasdengklok. Kemudian, untuk sementara, SPBU akan berhenti beroperasi untuk penanganan lebih lanjut dan pengisian bahan bakar dialihkan ke SPBU terdekat lain di wilayah Rengasdengklok.

Baca Juga: Biar Lulus saat Ujian, Polisi Bakal Luncurkan Buku Pedoman Pembuatan SIM

"Pertamina menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pihak SPBU telah memberikan kompensasi kepada konsumen yang mengisi BBM Pertalite pada tenggang waktu tersebut," ujar dia.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT