Sukabumi Update

Mengintip Spesifikasi Motor 125z yang Banyak Diburu Kolektor, Harganya Bisa Beli Mobil

Ilustrasi. Yamaha 125z menjadi salah satu motor lawas bermesin dua tak yang banyak diburu kolektor | Foto: gtaall.com

SUKABUMIUPDATE.com - Motor dua tak pabrikan Yamaha yakni Yamaha 125z bisa dibilang sebagai salah satu motor antik yang banyak diburu para kolektor.

Bagi kalangan penggemar motor lawas, Yamaha 125z harganya disebut-sebut bisa bersaing dengan salah satu motor sport CC besar.

Yamaha 125z sendiri bisa dikatakan merupakan relik yang sempat dilupakan. Masuk ke Indonesia sekitar tahun 2005, produksinya kemudian dihentikan karena dinilai tak menunjukkan performa baik di pasar. Namun siapa sangka kini harganya bisa digunakan untuk DP sebuah rumah sederhana?

Baca Juga: Dibintangi Berlliana Lovell, Kupu-Kupu Malam Versi Mael Lee Berakhir Plot Twist

Harga dan Keistimewaan Yamaha 125z

Melansir dari Suara.com, pada salah satu situs online pernah dikabarkan, ada seorang kolektor yang berada di Vietnam yang membanderol harga motor ini dengan angka Rp310.000.000.

Ya, Anda tak salah baca, motor bebek, dengan kapasitas mesin 125cc, 2-tak, dipasang dengan harga demikian.

Di Indonesia sendiri, motor langka ini kini dibanderol dengan kisaran harga Rp60.000.000-an hingga Rp90.000.000-an, tergantung kelengkapan surat dan kondisi mesin yang dimilikinya. Semakin ciamik mesinnya, maka semakin tinggi pula harganya.

Baca Juga: Harga Rp 3 Jutaan, HP Redmi Note 12 Meluncur di India, Kapan Masuk Indonesia

Mungkin untuk Anda yang menggunakan motor sekedar sebagai alat transportasi, harga ini tak masuk akal. Namun untuk Anda yang menekuni bidang motor 2-tak, Anda tak akan kaget dengan angka fantastis tersebut.

Salah satu keistimewaannya adalah motor ini memiliki kapasitas mesin tepatnya 124,33 cc, dengan 1 silinder, 2-tak bertenaga 17,2 hp pada 8.000 rpm. Torsinya sendiri ada di angka 16,1 pada 7.500 rpm. Cukup fantastis bukan untuk motor produksi tahun 2000-an?

Pembelian Motor ‘Antik’

Pembelian motor seperti ini tentu tak bisa dilakukan dengan gegabah. Mengingat spesifikasi motor ini termasuk sangat identik dengan dunia racing, maka Anda harus memastikan benar semua mesinnya seperti yang Anda inginkan. Baik itu yang sudah dimodifikasi atau yang masih benar-benar original.

Baca Juga: Asal-usul Nama "Mustofa" Si Kering Kentang, Konon Kisah Jenaka Presiden Soekarno

Pada beberapa situs jual beli, Yamaha 125z memiliki harga paling tinggi untuk yang masih dalam kondisi original dan minim pemakaian. Bahkan beberapa masih ada yang menyertakan plastik pelindung di banyak bagian motornya, menandakan motornya belum pernah digunakan sama sekali.

Jadi bagaimana menurut Anda? Apakah Yamaha 125z harga dan spesifikasinya masuk dengan ekspektasi yang Anda miliki? Anda bisa segera menghubungi pihak terkait untuk mendapatkan barang langka ini sekarang juga!

Sumber: Suara.com/I Made Rendika Ardian

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT