Sukabumi Update

Masih Nyala dan Tertusuk Ranting Pohon, Motor Tertimbun Longsor di Ciemas Sukabumi

Kondisi Sepeda Motor yang tertimbun material longsoran tebing setinggi 20 meter di Tanjakan Cipeucang Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sepeda Motor yang tertimbun material longsoran tebing setinggi 20 meter di Tanjakan Cipeucang Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi berhasil dievakuasi oleh Tim gabungan, Kamis (16/2/2023).

“Sudah dievakuasi pada pukul 09.30 WIB, sepeda motor dalam kondisi masih hidup (mesin menyala), mengalami rusak pada bagian bodynya serta joknya tertusuk ranting pohon," ujar anggota RAPI Lokal 08 Sukabumi Selatan, Dede Sudrajat (JZ10MAAA) yang turut ikut membantu proses evakuasi kepada sukabumiupdate.com. 

Menurut Dede, motor jenis Honda Beat tersebut saat dievakuasi posisinya berada di bawah jurang ruas jalan Waluran-Mareleng-Palangpang Km Bdg 209 + 100.

"Sepeda motor berada dibawah jurang. Terseret sepanjang 25 meter, sehingga dievakuasi lewat jalan bawah (kebun), ada sekitar 15 meter ke jalan aspal," imbuhnya.

Baca Juga: Pompa Distribusi Air Perumdam TJM Rusak, Cek Daftar Area Terdampak di Palabuhanratu

Diketahui, longsor yang dipicu hujan deras sepanjang hari ini terjadi pada Rabu malam, 15 Februari 2023. Selain menutup akses jalan dari dan menuju Pantai Palangpang di Desa Ciwaru, longsor juga menimbun satu sepeda motor.

Pengendara motor dan yang diboncengnya berhasil menyelamatkan diri. Keduanya Edi (18 tahun) dan Siti Nurlaela (30 tahun) warga Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, mengalami luka ringan.

Hingga berita ini ditayangkan, ruas jalan provinsi tersebut belum bisa dilewati. Petugas gabungan masih mengevakuasi material longsoran. Cuaca jadi faktor penghambat proses evakuasi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT