Sukabumi Update

Jambore Nasional, Biker RX King Siap Ramaikan Pantai Palangpang Ciletuh Sukabumi

Para biker RX King siap meramaikan pantai Palangpang Ciletuh Sukabumi dalam rangka Jambore Nasional ke-1 | Foto: Instagram/@rxkingnusantara

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Palangpang Ciletuh Sukabumi akan diramaikan oleh para biker RX King dari berbagai daerah di Indonesia.

Pasalnya komunitas motor dua tak itu yakni RX King Indonesia Satu Persen akan menggelar acara Jambore Nasional ke-1.

Menurut informasi dari akun Instagram RX King Indonesia Satu Persen, acara akbar tersebut dijadwalkan akan digelar pada 15-16 Juli 2023 mendatang di Pantai Palangpang, Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, 10 Tips Mengendarai Motor Saat Hujan Agar Tetap Aman

Ada banyak acara yang mengisi Jambore Nasional tersebut seperti live musik serta Kelas Kontes yang merupakan kompetisi modifikasi yang akan diikuti para pengendara RX King.

Ada enam kelas yang tersedia yakni Original Pabrikan, Original Restorasi, Bandung Style Novice, Bandung Style Pro, Super Pro dan Standar Modif.

Unggahan akun Instagram komunitas RX King Indonesia Satu Persen | Foto: Instagram/@ri_rxkingindonesia07Unggahan akun Instagram komunitas RX King Indonesia Satu Persen | Foto: Instagram/@ri_rxkingindonesia07

Untuk melancarkan acara tersebut, perwakilan dari Komunitas RX King Indonesia Satu Persen bahkan telah bersilaturahmi dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Perwakilan komunitas itu disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Kantor BKPSDM Kab. Sukabumi pada Kamis, 8 Juni 2023. Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir Kepala BPKAD, Bakesbangpol, serta Dinas Pariwisata.

Baca Juga: 6 Tips Agar Motor Irit Bensin, Simpel dan Gampang Dilakukan

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun sosial media resmi pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Itu dilaksanakan untuk bersilaturahmi, sekaligus kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi terkait rencana pelaksanaan Jambore Nasional ke 1 RX King Indonesia Satu Persen yang akan digelar pada Juli mendatang, yang mana bertepatan dengan syukuran hari nelayan di pantai Palangpang Kecamatan Ciemas,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT