Sukabumi Update

Alasan Rangka eSAF tidak Diterapkan pada Motor PCX 160 dan ADV 160

Alasan Rangka eSAF tidak Diterapkan pada Motor PCX dan ADV 160 | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rangka eSAF yang menjadi teknologi baru Honda tengah diterpa isu yang tidak mengenakan. Rangka ini disebut mudah mengalami karat dan patah dan diketahui dipakai untuk beberapa model motor Honda khususnya matik seperti BeAT, Genio, Vario dan Scoopy.

Namun rangka yang diklaim punya banyak keunggulan ini malah tidak digunakan untuk motor matik besar seperti Honda PCX 160 dan ADV 160.

Melansir dari Tempo.co, menjawab hal tersebut, GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin memberikan alasan mengapa eSAF tidak gunakan pada model tersebut.

Baca Juga: Simak Ya! Cara Klaim Garansi Motor Honda yang Rangka eSAFnya Berkarat

"Memang setiap produk itu kita kembangkan dengan memperhatikan karakteristik dan kebutuhan konsumennya, pengembangan sebuah produk itu diawali riset sesuai dengan kebutuhan konsumen sehingga kita bedakan masing-masing motor sesuai dengan kebutuhan. Itulah alasan PCX dan ADV tidak memakai rangka eSAF," ucap dia saat ditemui di Cikarang, Rabu, 24 Agustus 2023.    

Sementara menanggapi masalah rangka eSAF patah yang ramai di media sosial, Muhib menyebut pihaknya masih melakukan pengecekan. "Kami sudah, dan sedang, dan akan melakukan itu. Kami berusaha pro aktif mendata, memverifikasi, mencari pemilik sepeda motor yang menyampaikan permasalahannya lewat medsos," lanjut dia.    

Muhib menambahkan jika konsumen yang mengalami kendala pada rangka eSAF, maka bisa langsung datang ke bengkel resmi Honda terdekat.

Baca Juga: Mengenal Rangka eSAF yang Viral Disebut Gampang Karat Dan Patah

"Jika ada keluhan terhadap motor, kami sarankan agar konsumen tidak segan-segan untuk hubungi bengkel Honda terdekat atau call center, kami akan lakukan pemeriksaan secara langsung pada setiap unit sepeda motor yang bermasalah," tegas Muhib.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT