Sukabumi Update

Spesifikasi CFMoto Papio XO-1 Motor Imut Model Cafe Racer, Cek Harganya

Inilah Spesifikasi dan harga CFMoto Papio XO-1 sepeda motor mungil dengan bentuk cafe racer (Sumber : mforce.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu produsen sepeda motor yakni CFMoto resmi merilis salah satu produk terbarunya di Indonesia yakni CFMoto Papio XO-1.

Motor yang memiliki ukuran kecil ini disebut-sebut sebagai pesaing dari Honda Monkey dan Kawasaki Z 125 yang sama-sama memiliki ukuran mini.

Melansir dari laman MForce Indonesia selaku distributor resmi CFMoto, motor Papio XO-1 Racer ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 125 cc berpendingin udara, fuel injection dan satu silinder.

Baca Juga: Mengenal 3 Komponen Utama Penggerak pada Motor Listrik, Lebih Simple

Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,5 horse power (hp) pada 8500 RPM dengan torsi maksimal yang mampu menyentuh angka 9,2Nm pada 6500 RPM.

Performa tersebut terbilang wajar mengingat motor ini memiliki ukuran mini. Papio ini juga memiliki tampilan cafe racer dengan speedometer berdesain bulat dengan nuansa retro yang minimalis.

CFMoto Papio XO-1CFMoto Papio XO-1

Kesan klasik sangat terasa pada bagian depan motor yang memiliki half fairing dengan dual cluster headlamp bulat yang unik dan menjadi tanda khas motor tersebut.

Seperti Honda Monkey dan Kawasaki Z 125, Papio XO-1 juga mengusung konfigurasi single seater, dengan jok penumpang yang ditutup oleh penutup khusus.

Baca Juga: Knalpot Motor Keluar Asap Putih? Kenali 6 Faktor Penyebabnya

Di bagian belakang terdapat lampu rem berbentuk bulat dan di bawahnya diletakan knalpot undertail yang merupakan ciri khas motor balap pada era 1990-an.

Untuk kenyamanan berkendara, Papio XO-1 menggunakan suspensi depan upside down dan suspensi belakang swing arm monoshock sehingga dapat meredam getaran ketika berkendara dengan maksimal.

Selain itu, motor ini sudah dilengkapi dengan rem depan dan belakang cakram ABS dual channel untuk menunjang keselamatan berkendara.

Baca Juga: 7 Ciri Ban Motor Harus Segera Diganti, Pengendara Wajib Tahu Nih!

Harga CFMoto Papio XO-1

Motor mungil ini tersedia dalam tiga warna yaitu, Nebula White, Fiery Red, dan Moss Green. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai Rp 33,8 juta untuk on the road Jakarta.

Tentu harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan Kawasaki Z125 apalagi dengan Honda Monkey.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT