Sukabumi Update

Spesifikasi Burgman Street 125 EX, Motor Matik Baru dari Suzuki

Suzuki Burgman Street 125 EX menjadi salah satu motor baru yang muncul di ajang IMOS+ 2023 (Sumber : Istimewa via mbtech.info)

SUKABUMIUPDATE.com - Suzuki mulai kembali meramaikan pasar motor matik dengan memperkenalkan Suzuki Burgman Street 125 EX pada ajang IMOS+ 2023. Motor tersebut digadang-gadang akan menjadi salah satu motor baru penantang Yamaha Lexi.

Namun seperti apa spesifikasi yang ditawarkan Suzuki Burgman Street 125 EX untuk bersaing di pasar skutik Indonesia? Berikut ulasannya dilansir dari Suara.com.

Burgman Street 125 EX sendiri sebenarnya telah lebih dulu diluncurkan di beberapa negara tetangga seperti Malaysia.

Baca Juga: Spesifikasi CFMoto Papio XO-1 Motor Imut Model Cafe Racer, Cek Harganya

Suzuki Burgman Street 125 EX diketahui memiliki fitur yang cukup lengkap layaknya skutik masa kebanyakan.

Motor ini sudah dilengkapi sejumlah fitur seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar, pengereman One Push Central Locking System dan combi brake system (CBS), serta ruang bagasi yang mencapai 21,5 liter.

Sedangkan pada bagian panel instrumen digital, pengguna bisa mendapatkan informasi seperti Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check indikator.

Baca Juga: Bisa Jangkau 1.000 Km, Intip Spesifikasi Truk Listrik eActros 600 dari Mercedes-Benz

Untuk urusan tenaga, motor ini dibekali mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 8,4 daya kuda dan torsi 10 Nm.

Berdasarkan pengujian WMTC, motor matik itu punya konsumsi bahan bakar yang luar biasa irit, yakni 52,6 km/liter. Penghematan tersebut disokong adanya fitur Silent Starter System yang dikombinasikan dengan sistem Engine Auto Stop-Start (EASS).

Sebelumnya kabar Suzuki Burgman Street 125 EX akan meluncur di Indonesia terungkap dari akun resmi Suzuki Indonesia yang memperlihatkan teaser video mengenai produk apa yang siap diluncurkan di IMOS+ 2023.

Baca Juga: Mengenal 3 Komponen Utama Penggerak pada Motor Listrik, Lebih Simple

“Halo, BradSist! Bagi kalian yang sudah gasabar lihat unit terbaru dari Suzuki, bisa datang ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 tanggal 25-29 Oktober 2023 besok, ya! Suzuki akan hadir di Hall 10 Booth S9, See You !” tulis keterangan video.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT