Sukabumi Update

Spesifikasi Honda Giorno+, Apakah Skutik Gaya Retro Ini Bakal Masuk Indonesia?

Honda Giorno+ menjadi salah satu skuter bergaya klasik terbaru yang disebut bakal jadi pesaing Suzuki Saluto dan Yamaha Grand Filano (Sumber : thaihonda.co.th)

SUKABUMIUPDATE.com - Motor matik dengan tampilan retro rupanya memang memiliki banyak peminat terutama di negara-negara Asean. Contohnya seperti Honda yang meluncurkan Honda Giorno+ di Thailand.

Namun, Giorno di Thailand ini memiliki embel-embel + (plus) di belakangnya karena motor ini berbeda dengan Giorno yang dipasarkan di Jepang. Lalu bagaimana spesifikasi Honda Giorno+ ini, berikut ulasannya.

Melansir dari laman thaihonda.co.th, Honda Giorno di Jepang dipasarkan dengan mesin kapasitas 50 cc. Namun di Thailand, Giorno terbaru memiliki mesin baru dengan kapasitas 125 cc, eSP+, 4 katup, berpendingin cairan.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Motor Boros Bensin, Perhatikan Tekanan Ban!

Selain itu, New Giorno+ ini tampil berbeda dari skutik-skutik klasik Honda sebelumnya seperti Scoopy. Motor ini memiliki bodi bongsor seperti skutik-skutik buatan Vespa atau Lambretta, sehingga membuatnya semakin terlihat elegan.

Skutik bergaya retro ini digadang-gadang akan menjadi pesaing utama dari Suzuki Saluto dan Yamaha Grand Filano.

Honda Giorno+ juga dibekali sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) pada roda depan, sistem smart key, lampu full LED, port pengisian USB di bagian depan seperti Scoopy, serta panel instrumen full digital.

Selain itu, bagasi di bawah jok juga cukup besar sehingga sangat memudahkan dalam menampung barang bawaan.

Baca Juga: 11 Motor Listrik dengan Harga di Bawah Rp 10 Juta yang Tampil di IMOS+ 2023

Di Thailand, dikabarkan jika motor ini dihargai mulai 61.900 baht atau setara dengan Rp 26,8 juta untuk varian standar dan untuk model teratas ABS harganya menyentuh 66.900 baht atau Rp 29 juta.

Namun, sayangnya belum ada informasi resmi apakah Honda Giorno+ ini akan dibawa Honda ke pasar Indonesia atau tidak. Namun jika melihat desain bodi dan harganya, tak akan sulit motor ini untuk mendapatkan tempat di Indonesia.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT