Sukabumi Update

8 Cara Mengkilapkan Body Motor yang Kusam Agar Terlihat Kinclong

Ilustrasi - Cara Mengkilapkan Body Motor yang Kusam Agar Terlihat Kinclong. (Sumber : pexels.com/@Pixabay)

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki body motor yang mengkilap adalah suatu kebanggaan bagi pemilik kendaraan. Body motor yang mengkilap dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan. Selain itu, body motor yang mengkilap juga dapat membuat kendaraan terlihat lebih bersih dan terawat.

Namun, pada kenyataannya tak sedikit body motor yang terlihat kusam karena kendaraan yang sudah berumur, terlalu sering terpapar sinar matahari, body motor yang tergores hingga motor yang jarang dicuci.

Nah, untuk mengatasinya, berikut ada beberapa cara mengkilapkan body motor yang kusam:

Baca Juga: 8 Ciri Anak Stres dan Depresi Karena Sering Dimarahi Orang Tua

1. Sering Mencuci Motor

Mencuci motor secara rutin dapat membantu mengkilapkan motor. Kotoran dan debu yang menempel di body motor dapat menyebabkan body motor menjadi kusam. Dengan mencuci motor secara rutin, kotoran dan debu tersebut dapat dihilangkan, sehingga body motor akan terlihat lebih mengkilap.

2. Cuci motor dengan Sabun Khusus Motor

Cuci motor dengan sabun khusus motor agar kotoran dan debu yang menempel di body motor hilang. Pastikan untuk membilas motor dengan air bersih hingga tidak ada sabun yang tertinggal.

3. Gunakan Kompon/Compound

Kompon adalah produk yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan dan kusam pada body motor. Aplikasikan kompon dengan menggunakan kain mikrofiber atau aplikator spons. Usapkan kompon dengan gerakan melingkar dan tekanan yang ringan. Pastikan untuk meratakan kompon ke seluruh permukaan body motor.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meskipun Bersikap Baik Padamu

4. Gunakan Produk Poles Body Motor

Setelah menggunakan kompon, gunakan produk poles body motor untuk mengembalikan kilau body motor. Aplikasikan produk poles body motor dengan menggunakan kain mikrofiber atau aplikator spons. Usapkan produk poles body motor dengan gerakan melingkar dan tekanan yang ringan. Pastikan untuk meratakan produk poles body motor ke seluruh permukaan body motor.

5. Biarkan Produk Poles Body Motor Mengering

Biarkan produk poles body motor mengering selama beberapa menit. Setelah kering, gunakan kain bersih dan kering untuk menggosok permukaan body motor sampai mengkilap.

6. Gunakan Kompon yang Sesuai

Ada berbagai jenis kompon yang tersedia di pasaran. Pilihlah kompon yang sesuai dengan jenis cat body motor Anda.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin, Kamu Mengalaminya Juga?

7. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Hindari paparan sinar matahari langsung saat sudah dicuci atau setelah menggunakan kompon dan produk poles body motor. Sinar matahari langsung dapat membuat produk cepat kering dan sulit untuk diratakan.

8. Gunakan Kain Microfiber

Gunakan kain mikrofiber untuk mengaplikasikan produk poles body motor dan menggosok permukaan body motor. Kain mikrofiber dapat membantu menghaluskan permukaan body motor dan menghasilkan kilau yang lebih maksimal.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengkilapkan body motor yang kusam dengan mudah dan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 7 Ciri Anak yang Stres Karena Memiliki Luka Batin, Yuk Kenali Bunda

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT