Sukabumi Update

Terminal Sukabumi Disulap Jadi Sirkuit Road Race, Disambut Antusias 250 Pembalap

Suasana kejuaraan road race Wali Kota Cup 2023 di sirkuit non permanen Terminal Sukabumi. (Sumber : Dokpim Pemkot Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Sukabumi dan Sukabumi Racing Management menyulap kawasan terminal menjadi sirkuit dan menggelar ajang road race championship Wali Kota Cup 2023 di kawasan Terminal tipe C, Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Sabtu-Minggu 25-26 November 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejuaraan yang mengacu adrenaline ini diikuti sebanyak 250 pembalap dari Kota/Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Bogor. Selain itu, terdapat belasan kelas yang diperlombakan, terdiri dari 135 cc, 150 cc, matic 115 cc, 130 cc, dan lain sebagainya.

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji berharap kejuaraan balap motor ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi event tahunan.

"Pelaksanaan kegiatan Road Race juga dilaksanakan sebagai wadah menyalurkan hobi dari komunitas-komunitas motor, juga agar tidak ada balapan liar serta menampung aspirasi para komunitas Road Race,” ujar Kusmana yang turut menyaksikan langsung kejuaraan tersebut.

Baca Juga: Latihan Road Race di Kuburan, Pembalap Sukabumi Butuh Sirkuit Permanen

Menurut Kusmana, event bergengsi perdana tersebut menaruh harapan besar dapat muncul atlet-atlet baru andalan Kota Sukabumi. Bahkan, nantinya bisa berlaga di tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat asia dan dunia.

"Melalui event ini mudah-mudahan atlet-atlet baru bisa muncul dan nantinya akan dilanjutkan ke pembinaan oleh IMI pengcab Kota Sukabumi," jelasnya.

SUMBER: KDP PEMKOT SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT