Sukabumi Update

Yamaha PG-1, Motor yang Cocok Buat Bertualang dan Bisa Jadi Motocamp Juga

Yamaha PG-1 disebut-sebut bisa menjadi pesaing sebanding dari Honda CT-125, Penasaran, berikut ulasannya (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Yamaha Thailand memperkenalkan motor bebek baru dengan desain unik yang diberi nama PG-1. Motor dengan tampilan roda seperti trail ini banyak dibandingkan dengan pesaingnya yakni Honda CT-125 mengingat keduanya memiliki beberapa kemiripan.

Motor ini sangat cocok untuk mereka yang suka berpetualang dengan sepeda motor. kaki-kaki yang kokoh, ban khas trail dan velg jari-jari serta bentuk body cukup gagah menjadikan Yamaha PG-1 terlihat maskulin.

Apalagi bagi yang suka dengan motocamp atau pergi berkemah dengan sepeda motor satu ini bisa menjadi pilihan yang pas.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Vespa Matik Terbaru 2023 di Indonesia, Cek di Sini!

Nah, penasaran dengan spesifikasi dari motor satu ini? Berikut ulasanya.

Spesifikasi Yamaha PG-1

Yamaha PG-1Yamaha PG-1

Melansir dari laman iwanbanaran.com, motor ini dibekali mesin model dua katup dengan silinder tidur khas motor bebek dengan kapasitas 114cc, satu silinder berpendingin udara.

Mesin ini dikatakan mampu memuntahkan tenaga hingga 9 PS @7.000 rpm dan torsi maksimal 9,5 Nm@5.500 rpm. Yamaha PG-1 juga dilengkapi transmisi semi-otomatis tanpa tuas kopling di handlebar kiri.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi roda berukuran 16 inci dengan komposisi depan belakang sama yaitu ukuran 90/100.

Baca Juga: Spesifikasi Honda Giorno+, Apakah Skutik Gaya Retro Ini Bakal Masuk Indonesia?

Motor juga masih dilengkapi dengan lampu-lampu yang menggunakan bohlam biasa sehingga menambah kesan klasik.

Yamaha PG-1 dilengkapi juga tangki bahan bakar berkapasitas lima liter. Bobotnya cukup ringan yakni hanya 107 kg, dengan ground clearance setinggi 795 mm.

Untuk menunjang kenyamanan melibas jalan terjal, Yamaha PG-1 dibekali suspensi depan teleskopik dan pengereman depan double disc brake satu piston dan rem belakang tromol.

Baca Juga: Spesifikasi Motor KTM 890 Adventure R Rally, Hanya Ada 700 Unit di Dunia

Yamaha menawarkan PG-1 dengan empat varian warna yakni biru, coklat, kuning dan hitam. Harga All New YAMAHA PG-1 sendiri baru akan diumumkan pada ajang Expo ke-40 atau Motor Expo 2023 (Motor Expo 2023).

Sayangnya, belum ada informasi resmi apakah motor ini akan dibawa Yamaha ke pasar Indonesia atau tidak.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT