Sukabumi Update

Spesifikasi Motor Matic Yamaha Lexi LX 155 yang Dirilis Mulai Rp 25 Jutaan

Spesifikasi Motor Matic Yamaha Lexi LX 155, yang Dirilis Mulai Rp 25 Jutaan. (Sumber : yamaha).

SUKABUMIUPDATE.com - Yamaha Lexi LX 155 adalah motor matic terbaru dari Yamaha yang diluncurkan pada awal tahun 2024. Motor ini hadir dengan konsep "Simple but MAXi", yakni menawarkan desain simpel dan praktis namun tetap bertenaga dan nyaman layaknya skutik Maxi Yamaha.

Lexi LX 155 cocok untuk pengendara yang aktif dan membutuhkan kendaraan harian yang stylish dan handal. Motor ini menjawab keinginan konsumen yang membutuhkan kendaraan kelas premium dengan performa maximal dan karakter yang simpel dan praktis.

Motor Matic Yamaha Lexi LX 155 ini dapat menjadi skuter matik pilihan masyarakat Indonesia yang sporty, aktif dan menyukai gaya hidup modern.

Baca Juga: 9 Tanda Anak Akan Tumbuh Menjadi Pribadi Introvert, Yuk Bunda Kenali

“Produk baru ini kami hadirkan untuk para pengendara aktif yang ingin memiliki skutik premium yang simpel dan praktis untuk dikendarai sehari-hari, namun tetap punya performa maksimal dari segi mesin, fitur, maupun kenyamanan berkendaranya,” kata Presiden Direktur dan CEO PT YIMM Dyonisius Beti dalam acara peluncuran Yamaha Lexi LX 155, dihimpun via Tempo.co.

Spesifikasi Yamaha Lexi LX 155

Bicara spesifikasi, Yamaha Lexi LX 155 mengusung mesin Blue Core 155cc SOHC, berpendingin cairan, dan dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA). Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 11,3 kW atau sekitar 15 HP pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm di 6.500 rpm.

Skutik MAXI Yamaha ini juga telah dilengkapi fitur Stop & Start System dan Smart Motor Generator yang berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Sistem pengeremannya sudah dibekali teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Mengalami Tekanan Batin, Kamu Sedang Mengalaminya Juga?

Dari sektor kaki-kaki, Lexi LX 155 menggunakan suspensi belakang sub-tank untuk peredaman yang diklaim lebih optimal. Kemudian, motor ini menggunakan ban tubeless berukuran 90/90 R14 di depan dan 100/90 R14 di belakang.

Bicara tampilan, Yamaha Lexi LX 155 menampilkan desain lampu depan V-Lines dan baik lampu depan dan belakang, semuanya sudah LED. Lalu speedometernya menggunakan panel LCD yang memuat sejumlah informasi kendaraan.

Lexi generasi terbaru ini turut dilengkapi sejumlah fitur lainnya seperti soket untuk pengisian daya ponsel, Smart Key System yang dilengkapi Answer Back System, dan motor ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Y-Connect.

Baca Juga: Ingatlah 10 Hal Ini Saat Kamu Sedang Putus Asa dan Ingin Menyerah

Soal harga, Yamaha Lexi LX 155 Connected ABS dibanderol Rp 29,9 juta, kemudian Lexi LX 155 S dilego Rp 26,85, serta Lexi LX 155 dipasarkan dengan harga Rp 25,35. Seluruh harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Untuk pilihan warna, Lexi LX 155 Connected ABS tersedia dalam pilihan warna Magma Black. Kemudian Lexi S Version ada tiga warna, yakni Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red. Lalu Lexi LX 155 tersedia dalam opsi warna Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red.

Sumber: Tempo.co

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT