Sukabumi Update

Incaran Pecinta Skuter Klasik Scomadi Rilis Motor Baru di IIMS 2024, Berapa Harganya?

Scomadi Turismo Piccolo 150i dan Technica 150i menjadi dua motor bergaya klasik baru yang meramaikan pasar otomotif Indonesia (Sumber : Instagram/scomadi.indonesia)

SUKABUMIUPDATE.com - Para penggemar skuter bergaya klasik sepertinya skuter baru ini akan menjadi incaran selanjutnya untuk dikoleksi. Pasalnya Scomadi Indonesia merilis dua motor baru sekaligus yakni Turismo Piccolo 150i dan Technica 150i yang sama-sama bergaya klasik.

Scomadi Indonesia sendiri pertama kali hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang berlangsung tanggal 15– 25 Februari 2024, bertempat di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dikutip dari Tempo.co, Motor Turismo Piccolo 150i dan Technica 150i ini hadir melengkapi line up motor klasik yang sudah pernah ditampilkan pada pameran di tahun 2023. Untuk harganya sendiri, kedua skutik Scomadi ini dibanderol Rp 60 jutaan.

Baca Juga: Pernah Mengalami Motor Matic Berbunyi ‘Gredek-gredek’? Simak Penyebab dan Solusinya

Untuk pemberian nama Scomadi Piccolo diambil dari bahasa Italia yang artinya kecil, yang menjadikan nama Scomadi Turismo Piccolo 150i mempunyai tampilan lebih kecil dan pendek dibandingkan dengan skutik Scomadi lainnya.

Scomadi Piccolo 150i menjadikan kenyamanan untuk para pengendara dengan postur badan yang tidak terlalu tinggi, sehingga membuat pengendara secara nyaman terutama untuk pasar Asia.

Orang dengan tinggi badan yang lebih pendek dapat menapakkan kakinya dengan baik di tanah, kami senang meluncurkan dua model terbaru, dan optimis karena mendapatkan respon positif sejak peluncuran perdana tahun lalu (IMOS 2023 BSD City),” ujar Frank Sanderson, founder Scomadi.

Baca Juga: 7 Tips Merawat Sepeda Motor di Musim Hujan, Yuk Jangan Abai!

Kemudian Scomadi Technica 150i, menawarkan pilihan desain skuter klasik khas Scomadi dengan mesin berkapasitas lebih kecil yang efisien.

Scomadi Turismo Piccolo 150i dijual Rp 69 juta, sementara Scomadi Technica 150i di angka Rp 67 juta. Kedua harga OTR DKI Jakarta.

"Kami sangat senang hati mengumumkan dua model Scomadi baru pada IIMS tahun ini, Kami telah menerima banyak tanggapan positif sejak peluncuran Scomadi pada Oktober 2023, sehingga kami kini dapat memperkenalkan lebih banyak produk kepada pelanggan kami di Indonesia," ucap Frank Sanderson, pendiri Scomadi dalam keterangan resminya, Sabtu, 17 Februari 2024.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT