Sukabumi Update

Motor RX King 1983 Bekas Rp 150 Juta, Apa Istimewanya?

SUKABUMIUPDATE.com - Yamaha RX King kembali hits dan menjadi buruan penghobi otomotif saat ini. Banyak yang ingin mendapatkan motor 2 tak ini dalam keadaan prima dan segala original, apabila seperti itu maka harus siap merogoh budget yang besar.

Seperti pedagang sepeda motor bekas hobi Ahmad Arif atau Arif King Priok kembali menawarkan Yamaha RX King keluaran 1983 dengan harga selangit, Rp 150 juta. Lalu apa istimewanya sepeda motor bekas warna merah seharga mobil itu?

Arif menjelaskan, motor Yamaha RX King yang dijuluki raja jalanan ini sebenarnya milik adiknya. Dia mengaku merawat sepeda motor tersebut sehingga sudah seperti miliknya sendiri.

“Dulu saya punya yang merah tahun 1983, adik saya juga punya. Tapi punya saya laku lebih dulu yang seharga Rp 110 juta itu sekitar 2019,” ujar dia kepada Tempo, Kamis, 11 Maret 2021.

Kondisi motor bekas Yamaha RX King milik adiknya sangat mirip dengan milik Arif. Namun baut-bautnya terlihat lebih rapih, seperti belum pernah dibuka. Tangkinya lebih bagus milik Arif, tapi secara keseluruhan motor adiknya lebih rapih. 

Surat-suratnya masih lengkap berpelat Kebumen, Jawa Tengah.

Motor bekas Yamaha RX King merah itu didapatkan adik Arif sekitar 6 tahun lalu dari Cina langsung dari pemilik tangan pertama. "Saya sudah bilang, sayang jika dijual. Karena di sini sudah tidak punya lagi yang berwarna merah, tadinya enggak mau dijual. Tapi ya karena ada kebutuhan jadi ya terpaksa," katanya.

Arif pernah menjual sepeda motor bekas Yamaha RX King tahun 1983 seharga Rp 125 juta pada Februari 2021. Harga itu di bawah dagangan Yamaha RX King Special Edition keluaran 2003 yang laku Rp 150 juta pada awal 2020.

"(Yamaha RX King) 83 merah Rp 150 juta. Laku syukur, enggak laku bodo amat dah,” tulisnya dalam unggahan akun Instagram-nya @arifkingpriok, Senin, 8 Maret 2021, dengan emoticon tertawa.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI