Sukabumi Update

Motor "Rarawuan" Milik Petani Terbakar di Cikangkung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com- Kejadian motor terbakar di Jalan kabupaten ruas Ciracap  - Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi sempat membuat panik warga setempat. Warga Kampung Ciputat Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (20/5/2021), terkejut saat melihat motor milik petani yang melintas terbakar hebat.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 16.30  WIB. Motor melaju dari arah Desa Cikangkung menuju Ciracap," jelas saksi mata di lokasi kejadian, Rudi kepada sukabumiupdate.com, melalui rekaman suara.

Rudi bahkan sempat berkomunikasi dengan pemilik motor saat kejadian melakukan perjalanan dari Kampung Cigelang hendak pulang ke Kampung Ciranji Desa Ciracap. "Motor jenis bebek itu katanya biasa dipakai ke kebun atau ke sawah, jadi tidak ada nomor polisinya, bahkan hanya rangka saja, orang sini bisanya sebut motor rarawuan," ungkap Rudi.

Dengan kondisi motor asal jalan ini, diduga terjadi percikan api dari busi motor, yang menyambar bagian karburator dan mesin yang sudah dilumuri bahan bakar karena bocor. "Biasa motor rarawuan mah asal hidup, kata yang punya bensin keluar (banjir), businya tidak dibungkus, api awalnya membakar kabel karburator, " tuturnya. 

Baca Juga :

"Penumpang selamat, saat terjadi kebakaran dia lompat. Lalu berusaha memadamkan api, namun api dengan cepat menghanguskan motor itu," sambung Rudi.

Ia pun awalnya ikut berusaha memadamkan api, tapi sang pemilik melarang karena khawatir meledak. Motor dibiarkan habis terbakar di tengah jalan, hingga api mengecil dan akhirnya mudah dipadamkan oleh warga.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI