Sukabumi Update

Harganya Rp 5,5 Miliar, Motor Terbang Speeder Sudah Bisa Dipesan

SUKABUMIUPDATE.com - Sepeda motor terbang garapan Jetpack Aviation, yakni P1 atau sering disebut Speeder, sukses melakoni penerbangan perdananya. Perusahaan pembuatnya mulai membuka pemesanan bagi yang berminat terbang dengan sepeda motor.

Motor terbang ini mampu lepas landas vertikal dan mendarat dalam tes yang dilakukan di California Selatan. Speeder sudah dapat dipesan dalam tahap pesanan pra-peluncuran di situs resmi Jetpack Aviation

 Motor terbang ini dibanderol USD 380.000 atau sekitar Rp 5,5 miliar. Dilansir dari laman Hindustan Times, Rabu, 21 Juli 2021, motor terbang ini tidak hanya bisa lepas landas dan mendarat. Tapi juga dapat terbang dan melaju di udara.

Perusahaan Jetpack Aviation mengklaim sepeda motor Speeder dapat terbang di ketinggian 15.000 kaki. Motor terbang Speeder diklaim dapat terbang dengan kecepatan tertinggi mencapai 241 km/jam dan dapat terbang selama 30 menit. Bahkan mampu menerbangkan pilot dan penumpang dengan berat hingga 105 kg.

Menurut Jetpack Aviation, Speeder akan memiliki dua varian, yakni untuk tujuan rekreasi dan operasi militer atau penyelamatan. Namun untuk mengendalikan motor terbang ini diperlukan pilot yang sudah mendapatkan pelatihan khusus.

Jetpack Aviation juga mengatakan untuk mengendarai sepeda motor terbang Speeder diperlukan lisensi pilot yang disediakan JPA atau salah satu pusat pelatihan resmi perusahaan.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI