Sukabumi Update

Bebek Force 1 Milik Karyawan Hangus, Cerita Terbakarnya Rumah Makan di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang melanda Rumah Makan Kari Am di Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat, 30 Juli 2021, menyisakan duka bagi salah satu karyawan, Sepi Safrudin.

Pria 21 tahun ini mengaku sepeda motornya ikut terbakar dalam insiden yang terjadi sekira pukul 05.15 WIB itu. Yamaha Force 1 milik Sepi hangus bersama dua sepeda motor lain milik perusahaan, Honda Revo dan Vario. Ia menyebut api diduga berasal dari Mini Circuit Breaker atau MCB.

"Saat masih tertidur, tiba-tiba mendengar dentuman keras. Pas saya keluar kamar, api sudah ada di mana-mana dan besar. Saya langsung lari keluar dan ternyata api berasal dari benser (MCB) listrik yang ada di depan," kata dia. Sepi mengaku tidak sempat mengeluarkan sepeda motor karena api sudah membesar.

"Kami karyawan berlima yang tidur di sini hanya bisa menyelamatkan diri saja. Kami berhamburan lari ke luar dan saya paling terakhir yang keluar," imbuh dia.

Baca Juga :

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah makan di Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, ludes terbakar pada Jumat, 30 Juli 2021 sekira pukul 05.15 WIB. Saat kebakaran terjadi, tempat makan bernama Kari Am ini sedang tutup.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi, Sudrajat, dalam laporan tertulisnya mengatakan rumah makan milik Rika Puspita Dewi itu diduga terbakar karena korsleting listrik. "Luas area yang terbakar 1.200 meter persegi," kata dia.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 3 miliar. "Nilai aset kerugian kurang lebih Rp 3 miliar," ujar Sudrajat. Api sendiri baru berhasil dipadamkan sekira pukul 07.15 WIB oleh empat mobil pemadam kebakaran.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI