Sukabumi Update

Ngeri! Ular Kecil Ini Sembunyi di Cover Lampu Motor Warga Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Evakuasi ular masuk rumah sudah sering dilakukan, tapi kali ini evakuasi ular dilakukan di tempat yang tak biasa yaitu di balik cover lampu motor. Peristiwa itu yang terjadi di Jalan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Senin (9/8/2021) lalu.

Ketua Exalos Indonesia regional Cianjur Surya Setiyawan mengatakan peristiwa itu berawal dari seorang pengendara motor matik yang datang ke sebuah bengkel di daerah tersebut. Pengendara motor bernama Ridwan itu meminta kepada pekerja di bengkel itu agar membuka cover motor tersebut karena didalamnya ada ular. 

Baca Juga :

Kebetulan, ada Surya dan anggota tim rescue Exalos Indonesia yang sedang nongkrong di bengkel itu. 

"Sontak saya langsung memberikan pertolongan mendengar ada ular yang masuk ke dalam motor itu karena kami relawan penjinak ular," jelasnya.

10 menit berlalu, akhirnya ular tersebut berhasil dievakuasi. Ular itu ditemukan di cover lampu motor tepatnya di bagian depan dekat rem tangan. 

Surya menuturkan ular Tali Picis yang biasanya hidup di semak-semak dan tidak berbisa. "Saat ini ular tersebut kami karantina dulu, nantinya kita akan lepas lagi di alam," Jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI