Sukabumi Update

Sirkuit Mandalika dalam Kalender MotoGP, Jadi Lokasi Test Pra Musim 2022

SUKABUMIUPDATE.com - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau dikenal juga ITDC selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika menyambut gembira pengumuman Dorna Sport yang telah menetapkan pelaksanaan MotoGP di Indonesia pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Berdasarkan kalender tersebut MotoGP seri Indonesia akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, NTB. Tidak hanya itu, sirkuit baru itu juga menjadi lokasi digelarnya test pra musim pada 11-13 Febuari 2022. 

Baca Juga :

"Ini merupakan bukti kepercayaan Dorna Sport atas kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit dalam menggelar event MotoGP 2022," kata Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer seperti dilansir dari Suara.com, Minggu (10/10/2021).

Selain itu, penetapan jadwal ini juga merupakan apresiasi atas kerja keras semua pihak dalam mempersiapkan event balap motor berkelas dunia di Indonesia,” lanjutnya.

photoSirkuit Mandalika masih dalam proses pembangunan - (Tangkapan layar YouTube/LWS JOB FLY)</span

Sementara Managing Director Dorna Sport Carlos Ezpeleta mengatakan bahwa ia senang langkah ini mendapat dukungan dari pemerintah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian BUMN atas upaya mereka mewujudkan event ini," ungkap Ezpeleta.

"Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022, akhirnya kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan," imbuhnya.

Sumber : Suara.com

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI