Sukabumi Update

Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Keliling Naik Motor Kustom

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat, 12 November 2021, meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Usai peresmian, Jokowi tampak mengendarai sepeda motor kustom Kawasaki W175 warna hijau dengan kelir putih. Di sisi kiri-kanan tanki dan bonet terdapat tulisan RI1 yang cukup mencolok.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @rapseli, Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jaket hitam langsung ngebut begitu panitia mengibarkan bendera tanda start dimulai. Di belakang Jokowi, tampak sejumlah tokoh yang juga mengendarai sepeda motor seperti Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia atau IMI yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo.

Pembalap junior Astra Honda Racing Team yang akan turun di ajang Idemitsu Asia Talent Cup akhir pekan ini dan pekan depan berbarengan dengan balap World Superbike juga tampak mengiringi Jokowi keliling sirkuit.

photoPenampakan Sirkuit Mandalika - (Twitter/@bangzul_ntb)

Mengutip Antara lewat Tempo, Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer nantinya menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 Nopember 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung event dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022," ujarnya di lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok.

SUMBER: TEMPO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI