Sukabumi Update

Ini Penyebab Final balap Motor IATC di Sirkuit Mandalika Ditunda

SUKABUMIUPDATE.com - Gelaran final balap motor Idemitsu Asia Talent Cup atau IATC 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mataram, NTB, yang seharusnya digelar hari Minggu lalu, harus ditunda sampai akhir pekan depan.

Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Association memastikan bahwa final IATC yang meliputi empat balapan akan diadakan pada 19-21 November 2021, selain WorldSBK.

Baca Juga :

Melansir dari Tempo, putaran final untuk pertama kalinya diadakan di Mandalika untuk mencoba fasilitas dan layanan lintasan di sirkuit baru tersebut. Penyelenggara telah mengidentifikasi permasalahan dan memastikan keselamatan pembalap saat balapan diadakan.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat M. Nur Haedinpenundaan disebabkan pembenahan pada race control dan marshal.

photoSirkuit Mandalika, Lombok, NTB - (Tangkapan layar YouTube/Sirkuit Mandalika)</span

"Bukan gagal tapi (pertandingan final) dilanjutkan minggu depan. Kami berpikir safety untuk pembalap,'' katanya kepada Tempo hari ini.

Menurut Edo, sapaan Haedin, penundaan disebabkan pembenahan pada race control dan marshal. Dia terlibat dalam tim penyelenggara IATC 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. 

Para pembalap dan manager dari Jepang dan negara lainnya mendatangi penonton di tribun paling barat untuk menenangkan mereka. Tim pembalap motor IATC 2021 lantas membagikan kaos kepada penonton.

Sumber : Tempo.co

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI