Sukabumi Update

Warga Curugkembar Sukabumi Ini Modifikasi Motornya Jadi Predator Jalanan

SUKABUMIUPDATE.com - Kreatif dan unik, dua kata tersebut mungkin terlintas dalam benak Anda ketika melihat sepeda motor milik Asep Barkah (27 Tahun), warga Kampung Sukasari RT 06 RW 03 Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini.

Asep memodifikasi tampilan depan Motor Yamaha Mio M3 tahun 2015 miliknya menjadi lebih sangar berkat bentuk headlamp yang menyerupai karakter alien Predator karya Jim dan John Thomas dalam film yang dibintangi Arnold Schwarzenegger pada 1987 silam.

Baca Juga :

Menurut Asep, sentuhan modifikasi motornya itu adalah bentuk model robotik yang bahannya dari body motor bekas.

"Mulai dimodifikasi pada tahun 2016. Model robotik, memanfaatkan dari bahan-bahan body motor bekas yang masih bisa digunakan," kata Asep Barkah kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (8/1/2022).

photoAsep Barkah bersama motor predatornya saat ditemui. - (Ragil Gilang)</span

Asep yang juga tergabung dalam komunitas Street Robotic Indonesia ini, mengaku menghabiskan biaya sekitar Rp 1,5 juta untuk menumpuk body bekas pada bagian depan motornya itu.

"Di modif pakai body-body motor bekas dengan cara di baut ke body bawaannya. Itu yang depan ada headlamp predator, dengan variasi pasang lampu 12 buah," ujarnya. 

"Untuk headlamp predator, dibuat oleh teman satu komunitas Street Robotic Indonesia, di Bandung, namun belum tahu dibuat dari bahan apa, kalau yang lainnya di modif sama saya sendiri," lanjut Asep.

Asep menyebut, untuk bagian samping dan belakang motor tidak dimodifikasi, masih bawaan dan hanya di pasang breket box. Kemudian untuk pemilihan warna, kata dia, tergantung dari favoritnya warna apa.

photoTampilan samping motor predator Asep Barkah. - (Ragil Gilang)</span

"Dalam satu komunitas, warnanya beda-beda, ada yang biru, hitam, merah, serta kuning. Kemudian Robotik memang banyak, seperti di Jakarta, Kuningan, Bandung, Bogor. Di wilayah Sagaranten, baru ada 1 yang kuning," katanya.

Asep mengaku, setiap hari menggunakan motor modifikasinya ini untuk beraktivitas.

"Tiap hari dipakai untuk aktivitas," pungkasnya

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI