Sukabumi Update

Mengintip 4 Koleksi Moge Doni Salmanan, dari Motor Jepang hingga Amerika

SUKABUMIUPDATE.com - Doni Salmanan terkenal sebagai seorang crazy rich Bandung, ia sering kali memamerkan kemewahan mulai dari pakaian, tempat tinggal, liburan hingga kendaraan yang dimilikinya seperti mobil dan motor.

Doni Salmanan kerap memamerkan motor gede atau moge mewah miliknya. Dikutip dari Tempo.co, berikut koleksi moge (motor gede) Doni Salmanan. 

1. Ducati Superleggera V4

photoDucati Superleggera V4 - (via webike.id)</span

Pada urutan pertama ada motor Ducati Superleggera V4 tahun 2021. Doni Salmanan mengaku telah melakukan upgrade pada bagian tertentu, salah satunya di shockbreaker.

Motor ini diketahui menggunakan mesin Desmosedici Stradale 90 derajat V4 berkekuatan 998 cc. Alhasil, Ducati Superleggera V4 mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 234 hp dan torsi puncak 118 Nm.

Baca Juga :

2. Ninja H2

photoKawasaki H2 - (via kawasaki-motor.co.id)</span

Selanjutnya ada Kawasaki Ninja H2, di mana ini merupakan moge pertama yang dimiliki oleh Doni Salmanan. Influencer ternama itu bahkan memodifikasi motor tersebut dan mengubah warnanya menjadi emas.

Kawasaki Ninja H2 dilengkapi dengan mesin supercharged 998 cc In-Line Four. Sekedar informasi tambahan, motor sport ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 760 juta di pasar otomotif Indonesia.

3. Ninja H2R

photoKawasaki Ninja H2R - (Pixabay rediekaputra37)</span

Doni Salmanan juga diketahui memiliki motor Kawasaki lainnya, yakni Ninja H2R. Berbeda dengan H2, jenis ini dikhususkan untuk lintasan balap. Maka dari itu, Doni menjelaskan bahwa dirinya jarang mengendarai motor ini, terlebih di malam hari. Mengingat Ninja H2R tidak memiliki lampu depan dan belakang.

Kawasaki Ninja H2R dilengkapi dengan mesin 998 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sekitar 306 hp dan torsi puncak 165 Nm.

4. Harley Davidson Road Glide

photoHarley Davidson Road Glide - (via harley-davidson.com)</span

Terakhir ada merek ternama sekaliber Harley Davidson. Doni Salmanan diketahui memiliki Harley Davidson Road Glide special, yang harganya masih mencapai Rp 1,16 miliar.

Moge ini dilengkapi dengan jenis mesin 4-Stroke, DOHC, berkapasitas 1.745 cc. Harley Davidson Road Glide sendiri memiliki kecepatan maksimal hingga 200 km/jam, dan torsi puncaknya mencapai 149 Nm.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI