Sukabumi Update

Biker Harus Tahu, Ini 6 Tips Bawa Barang di Motor Matic

SUKABUMIUPDATE.com - Motor jenis matic menjadi kendaraan roda dua yang banyak digunakan warga Indonesia karena dinilai memiliki banyak kelebihan seperti mudah dalam penggunaan hingga irit bahan bakar.

Dikutip dari Tempo.co, menurut rilis Yamaha yang dikutip hari ini, Kamis, 21 April 2022, teknologi Yamaha Blue Core juga membuat motor irit BBM dan bertenaga. Lampu LED digunakan agar penerangan lebih jelas. Bentuk motor pun semakin akomodatif untuk membawa barang, seperti belanjaan.

Baca Juga :

Ada juga fitur hook yang untuk menggantungkan di sepeda motor matik Yamaha. Bahkan di motor Yamaha Gear 125 dibekali double hook (gantungan barang ganda) yang membuat pengguna membawa barang lebih banyak dan nyaman.

Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta Danang Hermanto menjelaskan beberapa tips berkendara motor matik dengan membawa barang:

photo(Ilustrasi) Mengendarai motor matic - (Unplash.com Rajudin Hax)</span

  1. Jika ukuran barang cukup besar, pastikan motor matik dalam keadaan standar tengah. Hal ini akan membuat motor lebih rata, sehingga lebih mudah untuk mengikat barang ukuran besar
  2. Boleh saja menggantungkan barang di double hook pada Yamaha Gear 125. Namun, hindari beban yang berlebihan karena akan mengurangi keseimbangan ketika berkendara
  3. Dimensi barang yang digantung tidak boleh mengganggu pergerakan pengendara
  4. Barang juga bisa diletakkan di bagasi. Hindari menaruh barang berlebihan di bagasi karena akan menyulitkan menutup jok
  5. Tinggi barang tidak melebihi bahu pengendara agar tidak mengurangi keseimbangan berkendara motor matik
  6. Panjang barang bawaan tidak melebihi atau menutupi lampu belakang agar pengendara lain dapat melihat signal lampu motor matik.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI