Sukabumi Update

5 Fakta Album Baru Beyonce 'Renaissance', Total 16 Lagu

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi Beyonce baru saja merilis album terbarunya bertajuk 'Renaissance' pada Jumat (29/7/2022) lalu setelahi enam tahun tak mengeluarkan album. Hal ini sontak mengobati rasa rindu penggemar terhadapnya.

Mengutip dari suara.com, selama enam tahun penantian, Beyonce akhirnya kembali merilis karya solo. Beyonce juga rajin berkolaborasi dengan musisi lain seperti Megan Thee Stallion.

Beyonce bahkan ikut mengkurasi album untuk Official Soundtrack (OST) film 'The Lion King' di 2019.

Baca Juga :

photoBeyonce. - (NME)</span

Adapun serba-serbi dari album terbaru Beyonce, 'Renaissance', bisa kamu ketahui melalui lima poin ini.

1. Penjelasan Sampul Album

Pada 30 Juni, Beyonce merilis sampul (cover) albumnya di Instagram pribadi, yang menunjukkan dia duduk di atas kuda perak sambil mengenakan beragam  perhiasan. 

Ini diperkiraan mendapat referensi ketika dirinya muncul di sampul majalah Vogue Inggris edisi Juli 2022, di mana Beyonce duduk di atas kuda sambil memakai topi baja dan gaun hitam yang menawan.

2. Total Lagu 

Pada tanggal 20 Juli, penyanyi legendaris ini merilis daftar lagu resmi untuk album barunya, dengan total mencapai 16 lagu. Lagu-lagunya termasuk 'Break My Soul' yang pernah dirilis sebelumnya.

Ditambah lagu berjudul 'I'm That Girl', 'Alien Superstar', 'Virgo's Groove', 'Thique', dan 'America Has a Problem'. Disisi lain, ada empat set kotak unik dari album yang terdiri dari CD, T-shirt, mini-poster hingga buklet foto setebal 28 halaman.

3. Berkolaborasi dengan Musisi Ternama

Album terbaru Beyonce menampilkan beberapa nama yang sudah dikenal. Berdasarkan kredit penulisan lagu yang diungkapkan di Apple Music, kolaborator-nya ini termasuk Drake, JAY Z, Pharrell Williams, The-Dream, Raphael Saadiq, dan lain-lain.

Mengutip Variety, album ini juga menampilkan sampel lagu yang melibatkan James Brown, Giorgio Moroder, dan Donna Summer. Single pertama yang bertajuk 'Break My Soul' juga diketahui terinspirasi dari Robin S 1993 'Show Me Love' dan 'Explode' Big Freedia.

4. Genre Album

Masih melansir Variety, album ini merupakan campuran dari berbagai genre karena menampilkan trek menari dan condong ke daerah."

5. Album Sempat Bocor Sebelum Rilis

Album baru Beyonce 'Renaissance' telah bocor ke publik hampir 36 jam sebelum rilis ke media sosial. File berkualitas tinggi yang diduga materi album ditemukan, berbagai unggahan bahkan menunjukkan salinan CD dari album untuk dijual di Eropa.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI