Sukabumi Update

Lirik dan Makna Lagu Asmalibrasi yang Sangat Puitis dari Soegi Bornean

SUKABUMIUPDATE.com - Lirik lagu Asmalibrasi yang dibawakan oleh Soegi Bornean banyak disukai para penikmat musik terutama mereka yang menyukai lagu-lagu dari musisi indie Indonesia.

Soegi Bornean sendiri merupakan band Indie yang berasal dari kota Semarang, yang terdiri dari tiga personel, yaitu Fanny Soegiarto sebagai vokalis, serta Aditya Ilyas dan Bagas Prasetyo sebagai gitaris.

Melansir dari laman Pramborsfm, nama Soegi Bornean diambil dari kata harfiah Jawa “Sugih” yang berarti kaya, dan Bornean diambil dari daerah asal sang vokalis yang merupakan keturunan tanah Kalimantan.

Baca Juga :

Lagu Asmalibrasi diciptakan oleh Dimec Tirta dan Erick yang dirilis sekitar 3 tahun lalu, tepatnya pada 21 Juli 2019. Namun, baru populer saat ini.

Judul lagu tersebut berasal dari kata 'asmara' dan 'terkalibrasi' yang jika diartikan menjadi sebuah asmara yang terkalibrasi. Banyak yang menganggap jika lagu ini mempunyai lirik yang indah dan sangat puitis.

photoSoegi Bornean - (Instagram/@soegiborneanmusik)</span

Di dalam liriknya, terdapat beberapa yang menggunakan bahasa Jawa dan kata-kata kiasan yang jarang sekali didengar. Sehingga banyak pendengarnya mengatakan kalau lagu ini cocok menjadi backsound di acara pernikahan.

Lagu ini memiliki makna tentang sepasang kekasih yang mencoba melanjutkan ke tahap yang lebih serius yaitu pernikahan. Awalnya pasangan kekasih itu memiliki keraguan karena banyak masalah yang muncul. Namun, hubungan asmara bisa dilanjutkan dengan menurunkan ego masing-masing.

Baca Juga :

Berikut lirik lagu Asmalibrasi yang dipopulerkan oleh Soegi Bornean

Halaman Selanjutnya

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI