Sukabumi Update

Slank Siap Gelar Konser Bertajuk ‘Smile Indonesia’, Tribute untuk Tragedi Kanjuruhan

SUKABUMIUPDATE.com - Slank bersiap menggelar konser dalam rangka ulang tahun band yang ke-39 tahun. Konser tersebut akan dihelat di kawasan Candi Prambanan pada 11 Desember 2022.


Konser Slank akan bertajuk 'Smile Indonesia'. Hal itu sejalan dengan semangat Bimbim cs yang ingin memberikan semangat kepada masyarakat setelah bertahun-tahun terpuruk karena pandemi corona, melansir dari Suara.com.

"Sebagai penyejuk ya. Hampir tiga tahun kita terpuruk, tahun depan juga ada berita kalau ekonomi lesu, 2024 sudah mulai (isu politik). Jadi 'ayo smile', itu yang mau kami gulirkan, apapun yang terjadi, ayo kita senyum," papar Bimbim di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (26/10/2022).

Salah satu konsep acara yang bakal hadir di konser Slank adalah tribute atau penghormatan kepada korban Tragedi Kanjuruhan. Sebab peristiwa nahas itu merupakan pilu yang ikut dirasakan masyarakat Indonesia.


"Insya Allah mau kami usung. Maksudnya, mau kasih lihat bahwa itu adalah tragedi yang nggak bisa kita lupakan begitu saja," ujar Kaka Slank.

Vokalis band Slank ini menambahkan, "Smile Indonesia juga mau memberikan harapan kepada semua yang terkena musibah. Bahwa setelah itu, pasti ada harapan."

Mengenai teknisnya, Kaka Slank menerangkan akan mengajak perwakilan dari Malang dan Surabaya untuk naik ke panggung dan melakukan seremonial.

Bimbim menuturkan, meski nantinya tidak terwujud, setidaknya Slank bersama penggemarnya bisa menggelar doa bersama di konser.

Rencana ini juga karena banyaknya penggemar Slank yang menjadi korban atas tragedi Kanjuruhan. "Arema itu, boleh dibilang Slankers semua," kata Bimbim.

"Lebih dari setengahnya Slankers ya," imbuh Ivanka, bassist Slank.


Sumber: Suara.com


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI