Sukabumi Update

Nyoman Paul, Peserta Indonesian Idol 2023 Mantan Pesepakbola Profesional

Nyoman Paul peserta Indonesian Idol mantan pesepakbola profesional. | (Sumber : Instagram/@manpaularo).

SUKABUMIUPDATE.com - Peserta Indonesian Idol bernama Nyoman Paul sukses mencuri perhatian juri dan juga publik lewat penampilannya yang memukau.

Mengutip Suara.com, peserta Indonesian Idol asal Bali ini rupanya seorang pemain sepakbola yang sempat berjuang masuk timnas U-19 dan direncanakan untuk ikut bertanding dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Mulanya, peserta Indonesian Idol ini bergabung dengan klub lokal di Swedia. Saat itu, Nyoman Paul yang masih berusia 15 tahun memang sempat pindah dari Indonesia ke Swedia mengikuti sang ayah tahun 2016.

Baca Juga: Persib Kehilangan 1 Pemain, Daftar Perpindahan Pemain Bursa Transfer Liga 1 hingga 17/1

Di sanalah, Paul mulai memberanikan diri ikut seleksi dengan klub lokal dan berhasil menembus skuad U-17.

Nyoman Paul sempat mendapatkan kontrak pertama dengan Skovde AIK U-19, klub divisi kedua Liga Swedia dan berhasil menjuarai Skadevi Cup.

Saat kembali ke Indonesia, Nyoman Paul pun sempat dikontak oleh asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto untuk ikut bergabung. Namun, komunikasi mereka hanya sebatas pengiriman CV dan video untuk melengkapi data.

Baca Juga: Klarifikasi Ibu Norma Risma: Numpang Sholat dan Tak Berbusana Selain Mukena

Sayangnya, nama Nyoman Paul tidak terpilih menjadi salah satu pemain yang mengikuti pemusatan latihan timnas U-19.

"Paul Nyoman, ia sempet masuk radar timnas U-19 arahan Shin Tae Yong yang diplot untuk bertanding di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Oiya, Paul bukan pemain naturalisasi. Ia terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia," cuitan akun Twitter @garistengah_id, Senin (16/1/2023).

Setelah itu, Paul tetap berusaha keras mengikuti seleksi pemain di beberapa klub Liga 1. Sampai akhirnya, peserta Indonesian Idol ini bermain di tim Barito Putera Kalimantan, tapi tak kunjung menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: Resmi Dibuka! Pendaftaran Magang di BUMN Hingga 22 Januari, Cek Caranya

"Mengejar mimpi menembus timnas, Paul pindah dari Swedia dan berkarier di Indonesia. Total ada tiga klub yang pernah ia perkuat. Sayangnya minimnya menit bermain membuatnya tidak sempat menunjukkan performa terbaiknya," tulis akun Twitter @garistengah_id.

Terakhir, Nyoman Paul dikabarkan bergabung dalam klub PSDS Deli Serdang, klub bola yang berlaga di Liga 2 tapi hanya bermain sekali dengan total tujuh menit bermain.

Lama menghilang, Nyoman Paul tiba-tiba muncul mengikuti audisi Indonesian Idol 12 dan sejauh ini berhasil lolos hingga babak showcase.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Bahkan, setiap video Nyoman Paul menyanyi yang diunggah oleh tim Indonesian Idol pun selalu trending dan ditonton jutaan orang.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT