TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Perjalanan OM Mercy Sukabumi dan Kisah Mantan Model Fashion Indonesia

Aksi suling dari pentas OM Mercy Sukabumi yang didirikan oleh mantan model fashion Indonesia (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Mercy sebagai OM atau Orkes Melayu asal Sukabumi Jawa Barat yang saat ini makin dikenal tak terlepas dari Nadine mantan model Indonesia. Aksi panggung yang piawai dengan peralatan konser canggih membuat jam terbang Mercy di kancah dunia hiburan terus bertambah.

OM Mercy yang bermarkas di Desa Balekambang Nagrak ini didirikan tahun 2014 oleh seorang wanita cantik bernama Ria Putriyanti (35 tahun). Ria yang punya nama beken Nadine Cherria adalah pendiri sekaligus pemilik OM Mercy.

“Saya memang suka musik dan lagu dangdut,” ucap Nadine saat ngobrol santai dengan sukabumiupdate.com di markas Mercy, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Murah! 10 Rekomendasi Skincare Remaja, Harga Mulai Dari 20 Ribuan Aja

Dia lalu bercerita, bahwa dari 2012 ia sudah terjun ke dunia hiburan khususnya di bidang model fashion. Nadine sempat menjadi model untuk sejumlah merk pakaian di majalah-majalah fashion.

Tak cukup disana, ia juga menggeluti dunia iklan dan designer di Jakarta. “Tahun 2015 saya sempat vakum. bukan berarti saya gak ada job yaa,” jelasnya sambil tertawa.
.
“Saat itu saya memilih istirahat dulu, sambil mencari peluang bisnis baru dari hobi yang bisa dijadikan usaha,” sambung Nadine.

Baca Juga: Tren Baju Thrift dan Preloved, Raline Shah Dukung Fashion Berkelanjutan Berbasis 3R

Terinspirasi dari perkembangan musik dangdut di Indonesia, yang tak ada matinya. 14 Februari 2015, Nadine mulai menggarap sebuah grup musik.

Mantan model fashion Nadine Cherria, pendiri sekaligus pemilik OM Mercy.Mantan model fashion Nadine Cherria, pendiri sekaligus pemilik OM Mercy.

“Mercy adalah nama sekaligus doa, dari gabungan nama kedua anak perempuan saya. Dirintis dengan beberapa personil saja, peralatan musik seadanya. Alhamdulilah sekarang punya 12 personil serta alat musik yang bagus-bagus,” jelasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT