Sukabumi Update

Ramaikan Skena Musik Sukabumi, Himalayan Band Rilis Single Bertajuk ‘Menjaga Rasa’

Himalayan Band rilis single baru bertajuk Menjaga Rasa yang turut meramaikan skena musik Sukabumi | Foto: YouTube/Himalayan Band

SUKABUMIUPDATE.com - Para musisi Sukabumi berusaha meramaikan kembali skena musik Sukabumi seperti yang pernah terjadi di era 2000-an, dimana kala itu cukup banyak band asal Sukabumi bermunculan dan turut meramaikan dunia musik Tanah Air.

Kini para musisi itu kembali membangkitkan skena musik Sukabumi dengan karya-karya baru. Salah satunya Himalayan Band yang merilis single bertajuk ‘Menjaga Rasa’.

Himalayan Band sendiri menjadi nama baru di dunia musik, Namun, grup band ini diisi oleh orang-orang lama yang pernah meramaikan permusikan di era 2000-an.

Baca Juga: Daftar Lengkap Band Sukabumi yang Rilis Lagu Baru di Sepanjang Tahun 2022

Grup band ini diisi oleh Reza Fauzi (Vocal), Yudiana Rahayu (Gitar), Dian Ary Saputra (Bass), Ade (Drum) dan Harie Indra Lukisa (Keyboard). Mereka merupakan nama-nama yang sudah lama berkecimpung di skena musik Sukabumi.

“Jadi band ini termasuk baru, namun isinya orang-orang lama di dunia musik. Seperti Yudi yang dulu Gitarisnya Sabumi Band, lalu ada Diaz di Band Syailendra, Saya di band Starlet sama Ade, kemudian Reza juga berkecimpung di musik dari dulu di Bandung.” kata Harie Lukisa kepada Sukabumiupdate.com.

Himalayan Band | Foto : Instagram/@himalayan.idHimalayan Band | Foto : Instagram/@himalayan.id

Rilis Single Baru

Himalayan Band merilis single berjudul ‘Menjaga Rasa’ yang menjadi single baru mereka sekaligus bukti usaha band ini meramaikan musik Sukabumi yang kini mulai kembali bangkit.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Titanic yang Akan Tayang Lagi 10 Februari 2023

Menurut Harie Lukisa, lagu ‘Menjaga Rasa’ ini menceritakan tentang kerinduan yang mendalam dari seseorang kepada pasangannya yang terpisah jarak dan waktu ataupun salah satu dari mereka telah kembali ke yang maha kuasa.

Harie menjelaskan, saat menulis lirik ‘Menjaga Rasa’ Ia lebih mengartikan lirik lagu tersebut secara universal. Ia membebaskan para pendengarnya untuk mengartikan lagu tersebut sesuai dengan apa yang mereka tangkap.

“Jadi lagu ini tentang apa, itu tergantung dari persepsi orang-orang yang mendengar dan mengartikan dari lirik lagu Menjaga rasa ini. Saya ingin membebaskan mereka.” kata Harie.

Baca Juga: Apa Itu PMO? Bahasa Gaul TikTok yang Wajib Diwaspadai

Official video lyric lagu Menjaga Rasa ini telah dirilis di channel YouTube Himalayan Band pada Selasa, (14/2/2023).
Terlihat, jika pengambilan video lyric lagu ‘Menjaga Rasa’ ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Kota Sukabumi.

Itulah usaha dari para musisi lokal seperti Himalayan Band dengan meluncurkan single ‘Menjaga Rasa’ dalam meramaikan skena musik Sukabumi.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT