Sukabumi Update

Girl Group Indonesia StarBe Bakal Mendapat Pelatihan di Korea Selatan

Girl Group Indonesia StarBe Bakal Mendapat Pelatihan di Korea Selatan. (Sumber : Instagram/@starbeofficial.)

SUKABUMIUPDATE.com - Starbe, girl group asal Indonesia yang terpilih mengikuti pelatihan pada program Grow Twogether 2023 di Korea Selatan selama empat bulan.

Dilansir dari Naver, Grow Twogether 2023 adalah program pertukaran budaya internasional yang memilih artis dari negara-negara tertentu untuk diberikan pelatihan mengenai kebudayaan Korea dan musik KPOP.

Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, serta diawasi oleh Badan Promosi Pertukaran Budaya Internasional Korea (KOFICE).

Baca Juga: Confirmed! Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun Resmi Berpacaran

Starbe terpilih karena memiliki ciri khas dari musik yang dibawakannya dan lagu-lagunya memiliki nuansa powerfull. Girl group ini dijadwalkan berangkat ke Korea Selatan pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Selama empat bulan di sana, mereka akan melakukan pelatihan K-POP, memproduksi lagu, merilis video musik, berlatih menari, membuat konten kolaborasi bersama influencer, dan berbagi pengalaman budaya Korea. 

Hebatnya lagi, Starbe akan ada pelatihan spesial dari penari professional Aiki beserta timnya Hook.

Baca Juga: 7 Ciri Orang yang Tidak Berani Keluar dari Zona Nyaman, Apa Kamu Termasuk?

Nantinya ada lagu bergenre hardcore hip-hop yang akan diperkenalkan kepada Starbe saat menjalani pelatihan.

Setelah masa pelatihan selesai, Starbe akan melakukan debutnya dengan merilis lagu tersebut dan ditampilkan pada acara Asia Song Festival, Seoul, Korea Selatan.

Starbe adalah girl group berasal dari Bandung yang beranggotakan empat member diantaranya Kezia Lizina Alexandra, Chelsea van Meijr, Annabelle Feodara Senjaya, dan Shella Fernanda Wibowo.

Baca Juga: Rencana Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Bocimi Seksi 2 Beroperasi 4 Agustus 2023

Girl group ini telah memulai debutnya pada 9 Desember 2019 dengan lagu I’m Complete With You.

Meski namanya terdengar asing, tapi ketika debut Starbe mendapatkan respon positif dari penikmat musik dan penggemar girl group di Indonesia.

Bahkan, Enam hari yang lalu Starbe baru saja merilis lagu berjudul Pidip Pop It. Video musik dari lagu itu sudah mencapai 320.000 viewers di YouTube.  

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Segera Beroperasi, Berapa Lama dari Jakarta ke Cibadak?

Setelah menyelesaikan kegiatan di Korea Selatan, Starbe berencana kembali ke Indonesia pada bulan November 2023 untuk menunjukkan perkembangan dan hasil yang dicapai selama pelatihan.

Program Grow Twogether 2023 sendiri sudah berjalan selama tiga tahun. Sebelum Starbe, ada idola lainnya dari Vietnam yaitu Super V dan 020 Girl Band yang diundang pada tahun 2021.

Girl group dari Thailand, RoseBerry juga mendapat kesempatan pelatihan di tahun 2022. Bahkan mereka berhasil memenangkan Rookie Awards di negaranya karena memiliki penampilan yang bersinar setelah mendapatkan pelatihan.

Baca Juga: 11 Tanda Orang Memiliki Kepribadian Baik dan Bijaksana Dalam Bersikap

Pada tahun 2023 ini, giliran Starbe yang diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat musiknya dari pelatihan yang diadakan oleh Grow Twogether 2023.

Writer: Okta

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT