Sukabumi Update

Dewa 19 Sukses Gelar Konser di Gelora Bung Karno, Dihadiri Musisi Dunia!

Dewa 19 Sukses Gelar Konser di Gelora Bung Karno, Dihadiri Musisi Dunia!. (Sumber : Instagram/@otelloasia).

SUKABUMIUPDATE.com – Dewa 19 sukses menggelar konser tur bertajuk ‘Dewa 19 featuring All Star Stadium Tour 2023’, pada Sabtu 12 Agustus 2023 kemarin, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Konser yang dihadiri ribuan penonton itu menampilkan lagu-lagu legendaris dari Dewa 19. Konser ini juga turut menampilkan musisi tanah air dan mancanegara yaitu Derek Sherinian, Richie Kotzen, Dino Jelusick, Phil X, Lyodra Ginting, Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros.

Dikutip dari tempo.co, Dewa 19 membuka konsernya dengan membawakan lagu Pangeran Cinta yang dinyanyikan oleh Virzha dan Ello. Lalu dilanjutkan dengan I Want To Break Free, Angin, Cukup Siti Nurbaya, Tak kan ada Cinta yang Lain, dan Sudah.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Tua yang Kelak Anaknya Akan Sukses, Yuk Kenali!

Penampilan selanjutnya bersama Lyodra Ginting yang menyanyikan Begitu Benar Begitu Salah, yang dipopulerkan Dewi-dewi tahun 2007. Bahkan, sebelum bernyanyi dia bilang menyukai lagu tersebut.

“Ini lagu yang aku suka,” ucap Lyodra yang dikutip dari tempo.co (13/8/2023)

Lyodra lanjut menyanyikan lagu Sumpah I Love You, lalu berduet dengan Ahmad Dhani membawakan Sedang Ingin Bercinta.

Baca Juga: 13 Kebiasaan Kecil yang Membuat Kita Hidup Lebih Bahagia, Yuk Praktekan

Setelah Lyodra tampil, Sandhy Sandoro naik ke atas panggung bersama Tyo Nugros yang muncul dari belakang panggung dan membuat penonton riuh. Keduanya tampil mengesankan membawakan lagu Dua Sejoli.

Kolaborasi dewa 19 dengan bintang tamunya mengajak penonton bernostalgia ke tahun 1990-an. Terutama saat Ari Lasso menyanyikan lagu Aku Milikmu dan Cinta kan Membawamu Kembali.

Suasana konser berubah menjadi rock klasik ketika para musisi luar negeri tampil bersama Dewa 19 membawakan lagu Highway To Hell (ACDC), Immigrant Song (Led Zeppelin) Jump, (Van Halen), Bohemian Rhapsody dan Somebody to Love (Queen).

Baca Juga: 13 Ciri Orang yang Menikmati Kesendirian, Hidup Lebih Damai?

Setelahnya, Ari Lasso kembali naik ke atas panggung langsung menyanyikan lagu Kirana, Kangen, dan Kamulah satu-satunya yang membuat konser semakin meriah.

Bahkan ada momen mengharukan ketika Ari Lasso mengenang Erwin Prasetya, mantan pemain gitar bass dewa 19 yang telah berpulang di tahun 2020.

“Semoga tenang di sana, Erwin Prasetya,” kata Ari Lasso sebelum membawakan lagu Kirana yang musiknya diaransemen ulang oleh Erwin.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1 Pekan ke-8

Ahmad Dhani sempat berdiri bersama Ari Lasso dan Andra Ramadhan untuk mengingat perjalanan karir ketika meniti karir bersama di dunia musik.

“37 tahun saya bareng dan sama Ari Lasso sejak kelas satu SMA, tahun 1988,” ucap Ahmad Dhani.

Setelahnya, Ari Lasso bersama Ahmad Dhani menyanyikan lagu Hadapi Dengan Senyuman.

Sebelum konser di GBK, konser Dewa 19 featuring All Star Stadium Tour 2023 sudah digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 29 Juli. Kemudian akan berlanjut di Stadion Jalak Harupat Bandung, hari Sabtu 19 Agustus 2023.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera: Pangeran Biru Incar 3 Poin!

Sumber: Tempo.co

Writer: Okta

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT