Sukabumi Update

Creed Reunian Lagi dengan Line-Up Lengkap, Fans Histeris

Setelah lama tidak terdengar, band alternatif Creed kembali dengan Line-up lengkap seperti pada pertama kali muncul | Foto : @officialcreedpage

SUKABUMIUPDATE.com – Band alternatif Metal asal Amerika Serikat Creed baru-baru ini membuat pengumuman mengejutkan. Mereka akan kembali mengguncang panggung konser setelah sekian lama hiatus karena berpisah dengan sang vokalis, Scott Stapp.

Sebelumnya, band yang sudah banyak meraih penghargaan Grammy Awards ini sudah menelurkan 4 album studio yang menjadi hits pada tahun 90-an dan 2000-an awal.
Album Creed ini sudah terjual puluhan juta keping di seluruh dunia dan menghasilkan hits di berbagai albumnya.

Salah satu lagu dari Creed yang sangat ikonik adalah single-nya pada album Weathered (2001) diantaranya One Last Breath dan My Sacrifice.

Single lainnya yang memenangkan berbagai penghargaan adalah lagunya pada album Human Clay (1999) yaitu With Arms Wide Open yang pada tahun 2002 meraih penghargaan Grammy Awards untuk Lagu Rock Terbaik.

Baca Juga: Di Sukabumi, SBY Komentari Debat Capres hingga Titip Pesan ke Presiden Mendatang

Creed pernah bubar pada tahun 2004 karena berbagai hal. Salah satu penyebab utamanya adalah sudah tidak satu visinya antara gitaris Mark Tremonti dan semua anggota band yang menyebabkan mereka tidak aktif selama satu tahun.

Puncaknya pada tahun 2004 Creed memutuskan untuk bubar dan masing-masing personel membentuk band lain. Mark Tremonti mengajak Brian Marshall untuk membentuk sebuah band bernama Alter Bridge bersama dengan vokalis baru, Myles Kennedy.

Sementara Scott Stapp sedang berjuang untuk menghentikan kecanduannya pada narkoba dan minuman keras selama berpisah dengan Creed.

Pada November 2023, pada kanal youtube resmi mereka, Creed mengumumkan akan kembali melakukan Tur Amerika bersama dengan band-band lain seperti Daughtry, 3 Doors Down dan Hinder.

Ini adalah tur pertama mereka dalam 10 tahun terakhir ketika mereka melakukan tur amerika dengan formasi yang lengkap.

Baca Juga: Bawaslu Putuskan Gibran Langgar Aturan soal Bagi-bagi Susu di CFD

Creed sudah menelurkan 4 buah studio album yang terjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia dan lagunya diputar di berbagai radio dan platform streaming lagu di seluruh dunia hingga saat ini.

Studio Album Creed.
• My Own Prison (1997)
• Human Clay (1999)
• Weathered (2001)
• Full Circle (2009)

Sumber: official creed page

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT