Sukabumi Update

Biografi The Jansen, Punk Rock Kini Mulai Bersemi Kembali

Band The Jansen. | Foto: @Thejansen.id

SUKABUMIUPDATE.com - The Jansen adalah band punk-rock yang dibentuk pada 2015 di Kota Bogor, Jawa Barat. Personel The Jansen terdiri dari dua bersaudara Cintarama Bani Satria (vokal dan gitar), dan Adji Pamungkas (gitar bass), serta Aduy pada drum. Kemudian Nina Karina bergabung sebagai gitaris dan vokalis pada 2022.

Pada Agustus 2016, The Jansen merilis debut EP bertajuk “From Bogor to Japan”, kemudian album penuh perdana bertajuk “Present Continuous” pada 23 April 2017, lalu album penuh kedua bertajuk “Say Say Say” menyusul pada 6 Juli 2019. Di tahun 2022 ini The Jansen telah merilis album penuh ketiga yang bertajuk “Banal Semakin Binal”.

Pada November 2023 bertempat di Jakarta International Convention Center & Theater, Kemayoran, Jakarta, Album “Banal Semakin Binal” meraih penghargaan (Anugrah Musik Indonesia) atau AMI Awards 2023 untuk Album Rock Terbaik mengalahkan beberapa pesaingnya yang juga tidak kalah bagusnya.

Baca Juga: Band Noah Gelar Konser Terakhir, Presiden Jokowi Turut Hadir Jadi Saksi

Album Banal Semakin Binal ini adalah album kedua dari The Jansen yang rilis pada tahun 2022 dengan label rekaman Demajors. Album tersebutlah yang melambungkan nama The Jansen sebagai salah satu rekaman ter-hits pada tahun 2023 di pasaran. Album ini terinspirasi dari band Pung Rock pada dekade 70-an seperti Ramones, Sex Pistols, Buzzcock dan Album Indie Pop Sarah Records.

Lagu-lagu The Jansen kini mulai dilirik muda-mudi di perkotaan yang ingin mendapatkan suara musik yang tidak monoton dan tidak melulu tentang percintaan. Band ini menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda, tetapi sudah pernah ada.

Memang musik seperti ini akan muncul ketika sudah terlalu banyak lagu cinta yang berlalu-lalang di platform musik pada gawai masing-masing.

Berikut daftar lagu pada album Banal Semakin Binal 2022:

1. Dua Bilah Mata Pedang
2. Kau Pemeran Utama di Sebuah Opera
3. Sore di Kebun Raya
4. Ku Bukan Mesin Lotremu
5. Langit Tak Seharusnya Biru
6. Mereguk Anti Depresan Lagi
7. Lalu Lalang Lintas Generasi
8. Tipu Daya Sejarah
9. Televisi Masih Menyala
10.7456
11. Dunia Modern Terlalu Depresif Untukmu
12. Manuver Cerdikmu
13. Planetarium

Sumber: Cherrypop.id | Hypeabis.id

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT