Sukabumi Update

MV “Solo” Jennie Blackpink Berhasil Ditonton 600 Juta Viewers YouTube

SUKABUMIUPDATE.com - Musik Video (MV) berjudul “Solo” milik Jennie Kim, salah satu member girl grup K-Pop Blackpink menorehkan prestasi sebagai MV solois K-Pop wanita pertama yang berhasil meraih 600 juta viewers di platform YouTube. 

Diantara keempat member Blackpink, Jennie menjadi member pertama yang memulai debut solonya dengan merilis single dan MV “Solo” yang dirilis pada 12 November 2018 lalu. Lagu bergenre EDM Hip-Hop dengan sentuhan Pop ini diproduseri oleh Teddy Park, seorang produser musik andalan YG Entertainment yang memproduseri lagu-lagu milik Blackpink. 

Single “Solo” bercerita mengenai seorang perempuan yang menjalani hidup dengan mandiri sesuai dengan keinginannya setelah memutuskan berpisah dari sang kekasih. Video berdurasi 2 menit 57 detik itu menggambarkan perubahan Jennie dari wanita yang lugu menjadi wanita yang kuat.

Tidak hanya menonjolkan kemampuan vokal dan rap yang dimiliki, idol yang memiliki julukan queen of fashion ini juga menunjukan selera hebatnya dalam berpakaian dengan berkali-kali berganti outfit yang dimulai dari dress feminim hingga pakaian seksi yang semakin menunjukan aura keseksiannya. 

Jennie dengan lagu "Solo" nya tersebut pernah mendapatkan Platinum sebanyak dua kali oleh Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) karena melampaui 100 juta streaming pada 6 Juni 2019 serta 2,5 juta unduhan digital berbayar pada 12 Maret 2020.

Lagu milik sang main rapper Blackpink ini juga meraih sederet kesuksesan tidak hanya di Korea tetapi juga di kancah musik Internasional, diantaranya yaitu menduduki nomor satu di Gaon Digital Chart, berada di puncak tangga lagu di tangga lagu Digital Dunia Billboard dan juga memuncaki tangga lagu di sejumlah negara seperti Kanada, Singapura, Malaysia, dan lain-lain.

Sementara itu, Jennie baru saja mengunggah sebuah Instagram Story sebagai bentuk rasa senang dan bersyukur atas raihan prestasi yang Ia sebut sebagai kado ulang tahun yang datang lebih awal. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Blink (fans blackpink) yang telah mewujudkan capaian luar biasa ini. Diketahui ia akan berulang tahun ke 25 pada Sabtu, 16 Januari 2021 mendatang. 

Blackpink saat ini diketahui tengah mempersiapkan konser online melalui platform YouTube bertajuk “YG Palm Stage-2020 BLACKPINK: The Show" yang akan ditayangkan pada 31 Januari 2021.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI