Sukabumi Update

Via Vallen Nyanyikan Soundtrack Film Disney Raya and The Last Dragon, Keren Banget!

SUKABUMIUPDATE.com - Pedangdut Via Vallen dipilih sebagai penyanyi original soundtrack film animasi Disney, Raya and The Last Dragon dalam bahasa Indonesia. Via membawakan lagu yang berjudul Kita Bisa.

Pelantun lagu Sayang ini mengaku bangga dan percaya diri dalam menyanyikan lagu tersebut meski di luar genrenya. "Kalau ditanya pede apa nggak (pas ditawarin), aku pede banget. Nggak pede itu nggak ada sama sekali," kata Via Vallen dalam jumpa pers virtual, Jumat, 26 Februari 2021.

Via mengaku bahwa lagu Kita Bisa yang memiliki khas Disney dan bernuansa RnB menjadi jalan untuk menunjukkan talenta terbaiknya di luar musik dangdut.

"Aku merasa aku bisa karena aku nggak cuma bisa nyanyi dangdut. Jadi aku seneng kayak bisa nunjukin ke masyarakat Indonesia, ini loh Via Vallen bisa nyanyi lagu genre ini lho," ujarnya. Ia pun merasa percaya diri karena didukung music director dan tim yang bekerja keras dalam menggarap lagu tersebut. 

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Via mengaku mendapatkan pengalaman berharga dan menyenangkan dalam membawakan lagu original soundtrack salah satu film Disney.

"Bener-bener sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan dan seru buat aku sebagai penyanyi dan fans Disney sejak kecil," tulis Via.

Lagu Kita Bisa sendiri diadaptasi dari original soundtrack film Raya and The Last Dragon berjudul Lead the Way yang dinyanyikan oleh Jhené Aiko. Lirik penuh semangat dengan iringan musik yang ceria dalam lagu tersebut menggambarkan perjalanan Raya dan teman-temannya dalam mempersatukan kembali Kumandra berbekal kerja sama dan kepercayaan pada sesama.

Raya and The Last Dragon bercerita tentang petualangan menantang seorang pendekar bernama Raya. Dahulu kala, manusia dan naga hidup berdampingan di Kumandra. Hingga suatu waktu, kejahatan mengancam rakyat Kumandra dan membuat para naga harus mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan negeri tersebut.

Saat ini, 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama telah kembali dan nasib Kumandra bergantung pada Raya untuk menemukan sang naga terakhir guna mempersatukan kembali Kumandra.

Raya and The Last Dragon adalah film animasi karya Walt Disney Animation Studios pertama yang mengambil inspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Elemen-elemen yang ada di dalam Kumandra terinspirasi dari kekayaan budaya dan alam yang dikenal masyarakat Asia Tenggara, antara lain motif, warna, arsitektur, makanan, hingga nilai, kebiasaan, dan adat istiadat.

Perjalanan seru penuh aksi Raya dan teman-temannya yang lucu serta menggemaskan dalam lingkungan masyarakat Kumandra yang dinamis menggambarkan kehidupan sehari-hari yang begitu dekat dengan masyarakat Indonesia. Pentingnya nilai gotong royong serta persatuan dalam perbedaan menjadi inti dari film tersebut

Lagu Kita Bisa ini bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform mulai Jumat, 26 Februari 2021 sebelum menyaksikan film Raya and The Last Dragon yang akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada bulan depan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI