Sukabumi Update

Lagu Solo Rose Blackpink Dominasi iTunes Top Songs di Sejumlah Negara

SUKABUMIUPDATE.com - Personel girlband K-Pop Blackpink, Rose, mendominasi tangga iTunes di 51 negara dengan 'On The Ground', lagu solo terbarunya.

Rose juga menempati posisi teratas di beberapa tangga lagu streaming musik lokal.

YG Entertainment, perusahaan yang membesarkan Blackpink mengatakan, 'On The Ground' diambil dari album solo 'R'. Lagu ini tidak hanya populer di sejumlah negara-negara Asia, tapi juga Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

Di YouTube, lagu tersebut ditonton 36 juta orang sepanjang Sabtu, 13 Maret 2021 dan kemungkinan akan menjadi video paling banyak ditonton dalam 24 jam setelah dirilis YG Entertainment.

photoPersonel Blackpink, Rose, mendominasi tangga lagu iTunes di 51 negara dengan On The Ground, lagu solo terbarunya. - (Yonhap News Agency)

Rose sendiri adalah anggota kedua Blackpink yang bersolo karier. Ia merilis album berisi dua lagu; 'On The Ground' dan 'Gone', Jumat lalu.

Peluncuran dilakukan di Seoul pukul 14:00 dan langsung mendapat sambutan di 51 negara. Di Thailand, Amerika Serikat, dan Prancis, 'On The Ground' mendominasi iTunes Top Songs dengan cepat.

Album solo ini menandai enam tahun karier Rose sebagai penyanyi. Seperti artis K-Pop lainnya, Rose menyanyikan lagu dalam dua bahasa; Inggris dan Korea, sebagai upaya menjangkau lebih banyak penggemar.

Menurut Rose, dalam konferensi pers Jumat lalu, lagu dalam bahasa Inggris terdengar lebih baik. "Bahasa Inggris yang menyempurnakan 'On The Ground'," katanya.

Pada awalnya, penyanyi bernama asli Roseanne Park tidak ingin merilis 'On The Ground' dalam Bahasa Korea. Namun ia mengubah pikirannya setelah tahu betapa penting mempersembahkan karya yang memuaskan.

"Saya yakin setiap lagu memiliki bahasa yang cocok," kata artis kelahiran Selandia Baru itu.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI